ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region berlangsung seru, Kamis 12 Oktober 2023. Pesta pembuka rangkaian panjang DBL Jakarta Selatan ini begitu meriah dengan menyajikan empat pertandingan seru.

Selama empat pertandingan itu pula, panitia DBL Jakarta Selatan harus terus mengisi ulang penonton. Dari barisan bangku tribun itu, ada salah satu sosok pelawak legendaris Indonesia. Dia adalah Fanny Fadillah, atau yang karib dikenal sebagai Ucup Bajaj Bajuri.

Ternyata, pelawak dari sitkom Bajaj Bajuri itu nribun untuk menonton pertandingan tim basket putrinya, Annabel Evangeline Crista dari SMA Kolese Gonzaga Jakarta. Meskipun Abel (sapaan akrab Annabel) tidak bisa ikut bertanding lantaran cedera, Ucup mengaku kedatangannya untuk nribun di DBL Jakarta Selatan adalah bentuk dukungannya demi kemajuan olahraga bola basket di Indonesia.

Baca juga: Tampil Dominan, Clea Andrienne Antar Putri Gonzaga Bungkam Limau!

"Ini bukan pertama kali saya nribun di DBL. Memang selalu seperti ini DBL Jakarta, suasananya seru dan ramai. DBL Jakarta selalu meriah," ujarnya.

Ditanya mengenai dukungan dari orang tuanya, Abel sendiri mengaku bersyukur bisa mendapat suntikan semangat dan sokongan materi dan moral dari orang tuanya. "Orang tua selalu mendukung banget. Sekarang kan aku lagi cedera, juga apa-apa dibantu, kalau cerita juga didengerin dan selalu support," tutur Abel.

Lebih jauh, Ucup berharap gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet muda basket Indonesia. "Abel masuk jadi tim basket untuk sekolahnya itu jadi suatu hal yang membanggakan untuk saya," ucapnya.

Baca juga: IRS Menentukan Kemenangan Gonzaga Atas Bukit Duri di DBL Jakarta Selatan

"Dari DBL ini sendiri gelarannya sudah sangat baik. Harapan saya, semoga dari DBL ini banyak anak-anak yang bisa masuk Timnas Basket Putra dan Putri," tutupnya.

Sementara itu, sukses combo diraih oleh SMA Kolese Gonzaga Jakarta. Tim putri dan putra mereka melaju ke babak berikutnya usai memetik kemenangan atas rivalnya masing-masing. Diawali tim putrinya yang secara menyakinkan sukses menuntaskan perlawanan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) dengan skor akhir 32-7.

Di sisi lain, perjuangan dengan susah payah harus dilalui oleh tim putra Gonzaga karena meladeni perlawanan sengit SMAN 8 Jakarta. Duel super ketat ini berlangsung sengit sejak tip-off hingga detik-detik akhir. Putra Gonzaga yang terus tertinggal sejak kuarter awal berhasil mengunci kemenangan dengan skor 22-21 dengan dramatis.

Baca juga: Gonzaga Menang Dramatis Atas Bukit Duri, Laskar Gonz: Salut Mental Juara!

Di babak berikutnya, tim putri Gonzaga harus meladeni runner up musim 2022 lalu, yaitu SMAN 3 Jakarta. Sedangkan putra Gonzaga harus menunggu pemenang antara SMAN 43 Jakarta kontra SMAN 74 Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY