ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region berlangsung seru. GOR Bulungan, menjadi saksi mata yang menyuguhkan laga tim basket. Terlebih juga kehadiran para suporter yang turut meramaikan suasana dengan lantangan suara yang keras. 

Suporter dari SMA Kolese Gonzaga Jakarta, Laskar Gonz membakar semangat skuad tim putra Gonzaga yang berlaga melawan SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri). Drama tersaji pada laga yang dihelat pada Kamis 12 Oktober 2023. Gonzaga menuntaskan laga kemenangan pada detik-detik jelang pertandingan berakhir.

Wasit memutuskan Gonzaga mendapatkan tiga free throw setelah ditinjau menggunakan Instant Replay System (IRS). Semula, Bukit Duri berhasil membalikkan keadaan di 10 detik akhir lewat satu tembakan gratis dari Christian Daniel (21-20). Defensive rebound dari Immanuel Bimosetya bagai lonceng kematian bagi Bukit Duri di detik setelahnya.

Baca juga: IRS Menentukan Kemenangan Gonzaga Atas Bukit Duri di DBL Jakarta Selatan

Gonzaga yang berusaha membuka peruntungannya di detik-detik krusial itu dengan serangan balik. Mereka justru mendapat hadiah tiga tembakan gratis. Di saat yang bersamaan, wasit juga menjatuhkan technical foul untuk Bukit Duri, yang membuat Gonzaga mendapat satu tembakan gratis tambahan. Total ada empat tembakan gratis didapat oleh Gonzaga.

Thierry Jaeden Christian Napitupulu berhasil mengeksekusi dua dari empat tembakan gratis menjadi poin yang berujung pada kemenangan dramatis Gonzaga dengan skor akhir 22-21.

Kordinator suporter Gonzaga, Laskar Gonz yaitu Britain Reinnard Allesandro Lukito menyatakan sangat puas dengan kemenangan tim basket kesayangannya. Terlebih mental para pemain Gonzaga yang tetap menjaga asa untuk meraih hasil positif.

"Gue salut banget, bangga sama mereka. Pertandingan sengit banget tapi para pemain punya mental juara. Gue harap mereka bisa tampil seperti ini terus, dan jangan takut Laskar Gonz ada di belakang kalian," kata Reinnard.

Di sisi lain, kreativitas Laskar Gonz juga menyita perhatian disepanjang laga. Chant hingga koreo 3D juga ditampilkan. Terlebih sebanyak 400 anggota yang nribun langsung di GOR Bulungan.

"Persiapan kurang lebih seminggu jelang pertandingan. Karena buatnya rame-rame jadi bisa dibilang lebih cepat dari waktu yang ditentukan," ujarnya.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Selatan: Drama dan Dua Kali Overtime Warnai Opening Party!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY