ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region baru saja rampung melangsungkan opening party pada Kamis. 12 Oktober 2023. Namun, sudah terjadi drama dan tensi pertandingan yang begitu panas di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan.

Laga antara Gonzaga kontra Bukit Duri misalnya, wasit memutuskan Gonzaga mendapatkan tiga free throw setelah ditinjau menggunakan Instant Replay System (IRS). Dua dari tembakan gratis tersebut berhasil dikonversi menjadi poin hingga Gonzaga keluar sebagai pemenang.

Drama juga terjadi di laga penutup, di mana overtime langsung terjadi di opening party sebanyak dua kali. Kejadian tersebut terjadi pada saat laga antara Al-Jabr melawan Ninety. Al-Jabr secara dramatis keluar sebagai pemenang di laga ini dan menutup opening party DBL Jakarta Selatan.

Selain drama free throw yang diperoleh Gonzaga dan overtime dua kali di laga penutup, masih terdapat sejumlah keseruan lainnya di opening party DBL Jakarta Selatan. Berikut rangkuman hasil opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region selengkapnya! (MRS)

SMAN 82 Jakarta vs SMA Muhammadiyah 5 Jakarta

Tim basket putra SMA Muhammadiyah 5 Jakarta (Tebet Timur) membuka kemenangan pertamanya usai mengalahkan SMAN 82 Jakarta (Daha) pada laga Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Sebagai tim debutan DBL Jakarta Selatan musim ini, skuad asuhan Muhammad Rivalliano itu menang dengan skor akhir 28-11.

Laga berlangsung di GOR Bulungan, pada Kamis, 12 Oktober, pukul 14.30 WIB. Sejak awal kuarter satu kedua tim bermain sengit. Jual-beli serangan terjadi. Penggawa Muhammadiyah 5 yaitu Muhammad Fathir Ali Yafie membuka pundi poin untuk timnya lebih dulu setelah berhasil mencetak empat poin atas Daha. Hingga menutup kuarter dua Tebet Timur menutup laga sementara dengan skor 12-4.

Sementara itu, Daha belum mampu untuk mengejar ketertinggalan. Mereka hanya berhasil mendulang 11 poin. Di sisi lain Tebet Timur semakin menjauh hingga menutup kuarter empat. Lantas laga dimenangkan untuk tim debutan, Tebet Timur dengan hasil akhir 28-11.

Baca selengkapnya Muhammad Fathir Moncer! Bawa Putra Tebet Timur Kandaskan Daha

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

SMA Kolese Gonzaga Jakarta vs SMA Muhammadiyah 3 Jakarta

Tim basket putri SMA Kolese Gonzaga Jakarta berhasil menang usai menuntaskan perlawanan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) pada laga Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Pada laga tersebut, Gonzaga tampil dominan atas Limau dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 32-7.

Bermain di GOR Bulungan, Kamis, 12 Oktober, pukul 16.00 WIB. Pasukan putri Gonzaga menguasai jalannya pertandingan di kuarter satu. Tak dipungkiri mereka berhasil mencetak 14 poin. Sementara itu, Limau bermain tanpa celah, mereka hanya sesekali berhasil menembus sisi pertahanan Gonzaga. Laga kuarter dua ditutup dengan keunggulan sementara Gonzaga dengan skor 14-4.

Pada kuarter tiga dan empat, lagi dan lagi Gonzaga terus menjauh dari sang lawan Limau. Gonzaga tampil percaya diri hingga menambah pundi-pundi poin. Mereka menutup laga dengan hasil impresif 32-7.

Baca selengkapnya Tampil Dominan, Clea Andrienne Antar Putri Gonzaga Bungkam Limau!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

SMAN 8 Jakarta vs SMA Kolese Gonzaga Jakarta

Drama terjadi pada laga ketiga opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region antara SMA Kolese Gonzaga Jakarta kontra SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri). Pada detik-detik terakhir jelang bubaran, wasit memutuskan Gonzaga mendapatkan tiga free throw setelah ditinjau menggunakan Instant Replay System (IRS).

Semula, Bukit Duri berhasil membalikkan keadaan di 10 detik akhir lewat satu tembakan gratis dari Christian Daniel (21-20). Defensive rebound dari Immanuel Bimosetya bagai lonceng kematian bagi Bukit Duri di detik setelahnya.

Gonzaga yang berusaha membuka peruntungannya di detik-detik krusial itu dengan serangan balik. Mereka justru mendapat hadiah tiga tembakan gratis. Di saat yang bersamaan, wasit juga menjatuhkan technical foul untuk Bukit Duri, yang membuat Gonzaga mendapat satu tembakan gratis tambahan. Total ada empat tembakan gratis didapat oleh Gonzaga.

Baca selengkapnya IRS Menentukan Kemenangan Gonzaga Atas Bukit Duri di DBL Jakarta Selatan

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

SMAN 90 Jakarta vs SMA Al-Jabr

Overtime langsung terjadi di opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region di laga penutup antara SMA Al-Jabr kontra SMAN 90 Jakarta (Ninety), Kamis 21 Oktober 2023. Al-Jabr harus meladeni perlawanan Ninety hingga dua kali overtime hingga berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 43-41.

Ninety nyaris saja memetik kemenangan pada waktu normal, hingga pada akhirnya tembakan Raimi Zaidanil berhasil berbuah poin bagi Al-Jabr dan menunda kemenangan Ninety. Tensi pertandingan terus memanas, saling kejar poin antar kedua tim terus terjadi hingga memaksa mereka melanjutkan overtime yang kedua.

Al-Jabr yang semula telah memaksa Ninety melangsungkan laga hingga babak tambahan terus mendapat tekanan. Hingga pada 10 detik terakhir menjelang usainya overtime kedua, dua tembaka gratis Dhirgham Prabasworo memastikan kemenangan perdana Al-Jabr secara dramatis di musim ini.

Baca selengkapnya Overtime Pertama di DBL Jakarta Selatan, Al-Jabr Menang Dramatis!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY