ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Overtime langsung terjadi di opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region di laga penutup antara SMA Al-Jabr kontra SMAN 90 Jakarta (Ninety), Kamis 21 Oktober 2023. Al-Jabr harus meladeni perlawanan Ninety hingga dua kali overtime hingga berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 43-41.

Ninety nyaris saja memetik kemenangan pada waktu normal, hingga pada akhirnya tembakan Raimi Zaidanil berhasil berbuah poin bagi Al-Jabr dan menunda kemenangan Ninety. Tensi pertandingan terus memanas, saling kejar poin antar kedua tim terus terjadi hingga memaksa mereka melanjutkan overtime yang kedua.

Baca juga IRS Menentukan Kemenangan Gonzaga Atas Bukit Duri di DBL Jakarta Selatan

Al-Jabr yang semula telah memaksa Ninety melangsungkan laga hingga babak tambahan terus mendapat tekanan. Hingga pada 10 detik terakhir menjelang usainya overtime kedua, dua tembaka gratis Dhirgham Prabasworo memastikan kemenangan perdana Al-Jabr secara dramatis di musim ini.

Raimi mengaku tidak menyangka harus melakoni laga perdananya musim ini hingga dua kali overtime. Kendati demikian, ia menyebut bahwa laga seperti ini yang harus dirasakan oleh para penggawa Al-Jabr demi menunjukan mentalitas, kesabaran, serta konsistensi di lapangan.

"Capek banget rasanya, apalagi skornya ketat terus sampai akhir. Gue rasa kita butuh laga seperti ini demi ngelatih konsistensi dan kesabaran kami" ucap Raimi.

Baca juga Tampil Dominan, Clea Andrienne Antar Putri Gonzaga Bungkam Limau!

Hasil yang diraih oleh Al-Jabr membuat Raimi bangga atas performa rekan-rekan satu timnya hari ini. Hal itu lantaran kerjasama yang dilakukan oleh tim besutan Tri Hartono itu telah terbangun dengan baik. Kendati demikian, Raimi mengingatkan rekan-rekan satu timnya jangan cepat puas dengan hasil yang diperoleh hari ini.

"Bangga banget sama rekan-rekan saya, chemistry yang terbangun tadi sudah bagus, tapi gaboleh puas dulu" lanjut Raimi.

Laga perdana Al-Jabr musim ini bagaikan pertarungan mental dan adu fisik bagi Raimi. Kepercayaan tim turut menjadi faktor kemenangan tim yang baru menjalani musim keduanya di DBL Jakarta Selatan. Bagi Raimi, hasil yang dipetik hari ini merupakan modal besar Al-Jabr dalam melakoni laga kedua mendatang.

"Pertandingan ini udah kayak pertarungan mental sama adu fisik karena digempur terus-menerus dari awal sampai akhir. Menurut gue ini bisa jadi modal bagus bagi kami di laga berikutnya," pungkas Raimi. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY