ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Apik dan elegan. Dua kata tersebut menggambarkan penampilan tim dance SMA Al-Azhar 1 Jakarta, Sisisinga Berdansa (Sidansa). Penampilan Sidansa menyita perhatian di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region, GOR Bulungan, Jumat 13 Oktober.

Sidansa merupakan salah satu kontestan di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Mengimplementasikan tema FYP dalam koreografi, Sidansa mengangkat tema soal isu-isu di media sosial TikTok.

Dengan dipadukan koreografi modern dance, Sidansa menarik perhatian suporter di GOR Bulungan. Diketahui, dalam kesempatan kali ini DBL Dance Competition 2023-2024 mengusung tema 'FYP'. Di mana tema FYP ini sendiri  memiliki tiga elemen, yakni Fun Youthful, dan Popular.

Baca juga: Usung Tema Highschool, Albatross Kombinasikan Hiphop dan Modern Dance

"Jadi tema kita itu mengangkat isu-isu yang sedang ramai di media sosial TikTok. Tentunya juga kita menggabungkan dengan modern dance. Terlebih juga lagu-lagu yang sedang happening," ujar leader Sidansa, Mayez.

Di sisi lain, Mayez menceritakan kisah persiapan Sidansa untuk mengarungi DBL Dance Competition tahun ini. Ia mengatakan persiapan yang memakan waktu dua bulan, membuat konsep hingga kostum yang colorful cukup matang.

"Jujur ya persiapan kami cukup matang. Bisa dibilang latihan dan menentukan tema itu memakan waktu selama dua bulan," ujarnya.

Baca juga: Usung Tema Cyberbullying, Ratrabilan Butuh Waktu Persiapan Satu Bulan

Sementara itu, Sidansa masih akan terus menunjukkan aksinya di DBL Dance Competition Jakarta Selatan. Terlebih tim basket SMA Al-Azhar 1 Jakarta berhasil melaju ke babak selanjutnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

DBL Dance Competition Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY