ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, tersaji antara tim putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) vs SMA Cita Buana Jakarta. Dua Enam bermain percaya diri usai mengalahkan Cita Buana dengan skor 41-17. 

Laga dimainkan di GOR Bulungan Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2023, pukul 14.50 WIB. Sejak tip off kedua tim menyuguhkan tempo bermain yang cepat. Namun, Dua Enam unggul lebih dulu setelah penggawa mereka yaitu Firza Pradipta Ramadhan mencetak dua poin ke ring Cita Buana.

Setelah mencetak poin lebih dulu, Dua Enam semakin solid. Mereka menutup laga di kuarter dua dengan skor 20-6.

Baca juga: Legenda Basket Indonesia, AF Rinaldo Nribun di DBL Jakarta Selatan!

Sementara di posisi Cita Buana, mereka tak dapat berbuat banyak pada kuarter tiga dan empat. Mereka hanya mampu mencetak 17 poin. Di sisi lain, dominasi Dua Enam terus berlanjut, mereka terus mendulang poin dan menjauh dari kejaran Cita Buana. Dua Enam menang telak atas Cita Buana dengan hasil akhir 41-17.

Dengan hasil kemenangan ini, Dua Enam melaju ke babak Sweet Sixteen DBL Jakarta Selatan 2023. Penampilan bagus mereka tak lepas dari salah satu penggawa Dua Enam yaitu, Firza Pradipta Ramadhan yang bermain impresif. 

Pemain bernomor punggung 2 itu menorehkan catatan waktu bermain 20 menit dan mencetak 16 poin. Ternyata, torehan ini membuatnya terkejut lantaran sebagai pemain debutan Dua Enam di kompetisi DBL Jakarta Selatan musim ini.

Baca juga: Dominan! PL Sukses Kandaskan High Scope

"Gak nyangka juga sebenarnya, tetapi itu berkat rekan satu tim gue juga. Kita bermain secara tim bukan sendiri-sendiri," ujar pemain kelas 10 itu.

Sementara itu, Firza beberkan kemenangan telak timnya atas Cita Buana. Hal itu lantaran skuad asuhan Muhammad Husain diberi instruksi agar terus menekan sejak awal laga.

"Dari awal memang coach Husain bilang ke anak-anak agar bermain dengan tempo cepat dan jangan kasih ruang untuk lawan menyerang," imbuhnya.

Kendati demikian, Firza berharap Dua Enam bermain lebih baik lagi di laga selanjutnya. Hal itu karena ia menyoroti sisi defence Dua Enam yang perlu di evaluasi.

"Mungkin defense aja yang perlu diperbaiki. Karena kita tadi buat pelanggaran yang gak perlu dan itu sayang banget," pungkasnya.

Dua Enam merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY