ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket sektor putra SMA Pangudi Luhur Jakarta (PL) tampil penuh dominan. Mereka berhasil menang telak atas lawannya SMA High Scope Indonesia - TB. Simatupang dengan skor 57-21, di kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

Bermain di GOR Bulungan Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2023, pukul 13.00 WIB. PL bermain efektif. Kombinasi dan kerja sama antar pemain sangat bagus. Pada kuarter satu PL unggul 12 poin dari High Scope.

Sementara High Scope belum mececah kebuntuannya. Kuarter dua ditutup untuk keunggulan PL dengan skor 18-5.

Baca juga: Evangeline Clarissa Curi Perhatian, Beri Kemenangan Perdana untuk High Scope

Dominasi PL terus berlanjut pada kuarter tiga dan empat. PL tanpa henti menyerang sisi pertahanan High Scope. Pundi-pundi poin terus dicetak PL, mereka semakin menjauh dari kejaran High Scope. Dengan dominasi tersebut, PL menang telak atas High Scope dengan skor mencolok 57-21.

Pada pertandingan kali ini, produktivitas kedua pemain PL memantik perhatian. Darren Febriano Jevon Atje mencetak 15 poin. Sementara Aryananda Kayleen Abdalla menyumbang 12 poin.

Ditemui usai laga, Darren yang mewakili rekan setimnya mengaku senang dengan kemenangan PL. Terlebih skuad PL melakukan persiapan latihan sejak bulan Agustus lalu.

Baca juga: Legenda Basket Indonesia, AF Rinaldo Nribun di DBL Jakarta Selatan!

"Jadi kemenangan ini memang hasil kerja keras kita bareng-bareng. Kita bermain secara tim, terlebih juga persiapan dan latihan yang kita lakukan itu berbuah hasil yang baik," ujar Darren.

Kendati demikian, Darren juga beberkan kemenangan telak PL atas High Scope. Ia mengatakan arahan dari pelatih Muhammad Reza pada kuarter ketiga, membuat skuar PL bermain impresif.

"Coach Muhammad Reza kasih arahan pada saat jeda half time. Ia memberi instruksi agar tetap terus menekan, menyerang dan cetak poin terus. Makanya kita kuarter tiga dan empat main ngotot banget," imbuhnya.

Di sisi lain, Darren tak luput agar timnya bisa melangkah lebih jauh di DBL Jakarta Selatan musim ini. Harapannya PL bisa menembus ke babak Fantasic Four.

"Karena tahun lalu kita berhenti di babak Sweet Sixteen. Jadi harapan kita semua ini bisa ke babak semifinal DBL musim ini," pungkas Darren.

PL merupakan salah satu konsestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY