ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Putri SMA High Scope Indonesia - TB Simatupang menjalani laga debut di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region dengan meraih hasil kemenangan atas SMAN 26 Jakarta (Tebet Timur), Minggu 15 Oktober 2023. High Scope di laga ini harus tampil habis-habisan meredam Tebet Timur hingga sukses merebut kemenangan dengan skor akhir 24-20.

High Scope harus tertinggal lebih dulu di kuarter pertama, namun Tebet Timur juga tampak kesulitan mencuri poin dari ring High Scope. Keadaan serupa dirasakan oleh High Scope, mereka akhiri kuarter pertama tanpa adanya poin. Mereka berusaha bangkit di kuarter-kuarter berikutnya, lini bertahan Tebet Timur mulai kerap mendapat ancaman.

Baca juga Daha Menang Atas AIPL, Dukungan Kopadja 82 Jadi Faktor Utama!

Hingga half time, High Scope mampu menyamakan kedudukan dengan Tebet Timur dengan perolehan sementara 9-9. Kebangkitan High Scope mulai tampak sejak kuarter ketiga, mereka terus menggempur ring lawan hingga akhirnya menyalip keunggulan dan memastikan kemenangan perdana mereka musim ini.

Evangeline Clarissa Djohan tampil curi perhatian di laga ini, sebab ia berhasil menoreh double-double dengan 22 poin dan 14 rebound. Bagi pemain yang akrab disapa Clara itu, performa rekan-rekan satu timnya di laga ini telah memenuhi ekspektasinya.

"Bisa sampai di titik ini udah bagus banget, tapi aku yakin kami bisa lebih baik lagi," ujar Clara.

Tampil sebagai tim debutan membuat para srikandi High Scope tak lepas dari rasa gugup. Menanggapi keadaan tersebut, Clara mengingatkan kepada rekan-rekan satu timnya untuk percaya diri dan melepaskan beban yang melekat.

Baca juga Comeback di Menit Krusial, Forsev Bungkam Perlawanan Bulungan

"Harus tenang aja pokoknya, kalau jalani pertandingan ini dengan tenang dan fun aku yakin bisa menang. Intinya pede aja dulu," lanjutnya.

High Scope masih harus menunggu pemenang laga antara SMAN 6 Jakarta (Mahakam) melawan SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri). Clara berpesan kepada teman-temannya untuk bermain lebih tenang serta harus berlatih lagi demi meraih hasil serupa di laga mendatang.

"Buat sekarang yang penting main pede dulu aja, tapi harus tetap tenang lagi untuk berikutnya dan latihan lagi yang jelas," pungkas pemain dengan nomor punggung 23 itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY