ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket sektor putri SMAN 82 Jakarta (Daha) menang atas SMA Al Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) di babak Sweet Sixteen Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Daha menang meyakinkan dengan hasil akhir 31-25.

Laga berlangsung di GOR Bulungan Jakarta, Minggu 15 Oktober, pukul 10.00 WIB. Duel kedua tim bermain solid di kuarter pertama. Daha unggul lebih dulu sembilan poin dari AIPL. Namun, tak berselang lama AIPL berhasil menyamakan kedudukan. 

Tensi laga berlangsung ketat semakin ketat di kuarter dua. Daha dan AIPL saling berbalik unggul. Lantas kuarter dua ditutup dengan skor sama kuat 17-17.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Selatan: Hari Keempat Ada Big Match!

Sementara itu di kuarter tiga, Daha mendapat momentum untuk memperlebar jarak poin dari AIPL. Daha bermain efektif hingga berjarak enam  poin dari AIPL jelang laga berakhir. Daha menang meyakinkan atas AIPL dengan skor 31-25.

Salah satu penggawa Daha yang tampil mengesankan yakni Annais Tsabita. Pemain bernomor punggung 6 itu mencetak 20 poin. Kemenangan Daha ini memastikan mereka akan kembali ke GOR Bulungan di babak Big Eight DBL Jakarta Selatan 2023. 

Ditemui usai laga, kapten Daha, Najla Ghassani Wibowo mengatakan bahwa dukungan suporter Kopadja 82 di tribun sangat berpengaruh. Terlebih laga ketat yang terjadi di kuarter kedua.

"Pastinya aku senang banget, dukungan suporter Kopadja 82 sangat pengaruh bagi kita. Mereka gak ada habisnya bikin mental kami jadi kuat lagi," ujar Najla Ghassani Wibowo.

Baca juga: Sennix Perankan Tokoh Money Heist di DBL Dance Competition Seri Jakarta Selatan

Lebih lanjut, Najla mengaku gugup jelang pertandingan. Laga yang sengit membuatnya hilang fokus. Namun, komunikasi yang terjalin bagus antar pemain di lapangan, pemain kelas 12 itu bisa bermain lebih pede.

"Kita memang sudah janjian harus saling support di lapangan. Jujur aja sebelum laga aku sendiri nervous banget. Tetapi rekan satu tim aku saling mengingatkan agar terus tetap fokus mainnya," pungkas Najla.

Daha merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY