ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, antara tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) versus SMAN 70 Jakarta (Bulungan) berlangsung seru dan sengit. Sebagai pertandingan penutup, Forsev berhasil menang comeback dengan skor 35-31.

Bermain di GOR Bulungan, Sabtu 14 Oktober, pukul 19.20 WIB, jalannya laga di kuarter pertama antara kedua tim berlangsung ketat. Saling jual-beli serangan terjadi. Bulungan yang lebih unggul sembilan poin tak membuat Forsev menyerah. Forsev sendiri mengejar dengan selesih dua poin. 

Akan tetapi, tempo permainan berubah. Bulungan menjauh dari kejaran Forsev. Bulungan menutup laga kuarter dua dan unggul sementara atas Forsev dengan skor 11-19.

Baca juga: Panik Dikit Gak Ngaruh! Triguna Kandaskan Rasta A

Namun, pada kuarter tiga dan empat, Forsev kembali panas. Mereka berhasil berbalik unggul. Serangan efektif mereka jelang pertandingan berakhir berbuah positif. Forsev menutup laga dengan kemenangan dramatis dengan skor 35-31.

Ditemui usai laga, sang kapten Forsev, Ilham Jaya Kusuma mengaku bangga dengan rekan satu timnya. Terlebih Forsev sempat tertinggal jauh diawal laga. 

"Kita selalu komunikasi di lapangan, apa yang terjadi di kuarter satu dan dua karena banyak melakukan kesalahan dan pelanggaran yang gak penting," ujar Ilham.

"Kita fokus dengan pola-pola, terlebih di sisi offense. Coach Doddy Prasetya kasih arahan untuk terus menekan di kuarter tiga dan empat," sambungnya.

Baca juga: Taklukan Charitas, AIPL Tak Ingin Ulangi Kegagalan Musim Lalu

Dengan hasil kemenangan tersebut, Forsev berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Pemain berusia 18 tahun itu menambahkan, bahwa Forsev harus bersiap lantara lawan yang jauh lebih sulit akan mereka hadapi.

"Mungkin evaluasi dari sisi defence. Kita banyak melakukan kesalahan. Sering lepas pemain lawan hal itu harus segera dibenahi untuk laga selanjutnya," pungkasnya.

Di pertandingan berikutnya Forsev bakal melawan SMA Al-Jabr Jakarta. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY