ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MAN 1 Jogjakarta siap melantai kembali di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Dengan formasi terbarunya, Alnesa -sebutan MAN 1 Jogjakarta - telah melakoni beragam persiapan demi memetik targetnya musim ini. 

Skuad Alnesa sendiri didominasi oleh sederet pemain senior. Yang mana 10 dari 12 pemain mereka sudah duduk di bangku kelas XII. Hal itu membuat tim polesan Rahmat Kairul Agus kerap mengalami hambatan dalam menentukan jadwal latihan.

“Cukup kesulitan menemukan waktu yang pas untuk latihan. Banyak anggota tim kami yang harus pintar membagi waktu di tengah padatnya kegiatan kelas XII,” kata Muhammad Farrel Rafif, pemain Alnesa.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Kehilangan Pemain Kunci, Putra Moehi Perkuat Skill Individu

Menjelang DBL Jogjakarta, Alnesa biasa menghelat latihan tiga kali dalam seminggu “Kalau dari saya sendiri harus mencari jadwal les yang nggak tabrakan dengan latihan. Jadi ambil les hari Senin, Rabu, Jumat, terus untuk latihannya hari Selasa, Kamis, Minggu,” imbuhnya.

MAN 1 Jogjakarta

Bebekal evaluasi musim lalu, Alnesa mantap targetkan Final di DBL Jogjakarta 2023. “Dari persiapan sendiri kami lakukan lebih ekstra dari musim kemaren. Kurang lebih sejak empat bulan lalu, jadi sudah lumayan matang juga,” kata Farrel.

“Berkaca dari kekalahan musim lalu, kami fokusmemperkuat skill individu dan memperkokoh kerja sama tim baik offense maupun defense. Kebetulan pelatih juga sempat ikut DBL Camp tahun lalu, jadi banyak ilmu yang disalurkan juga,” sambungnya.

Melihat banyak tim debutan dan sederet tim unggulan yang akan ikut berlaga musim, Alnesa tak banyak memberi komentar. Mereka hanya berfokus pada pengembangan tim. “Siapapun lawannya besok, kami bakal selalu siap dan tetap yakin bisa sampai final,” tutup Farrel.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Jadikan Evaluasi Sebagai Acuan, Trappsila Siap Beri Dobrakan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY