ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tempat pertama di fantastic four sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region berhasil diisi oleh SMAN 3 Jakarta (Teladan), Senin 16 Oktober 2023. Sang runner up musim lalu itu berhasil setelah mengalahkan petik kemenangan perdana musim ini atas SMA Kolese Gonzaga dengan skor akhir 30-22.

Pada mulanya, pertandingan berjalan sengit di mana kedua tim sama-sama saling jual beli serangan hingga berbuah pundi-pundi poin. Keadaan ini berlangung hingga half time, namun Teladan berhasil memimpin jalannya laga dengan perolehan sementara 10-13. Tim asuhan Nina Yunita Nurman itu berusaha bangkit di dua kuarter terakhir dan sukses melebarkan jarak dengan Gonzaga hingga menggapai kemenangan perdana.

Baca juga Revans! Teladan Tuntaskan Dendam Tiga Musim Atas Dua Delapan

Sengitnya pertandingan di dua kuarter pertama dikarenakan para srikandi Teladan masih diterpa perasaan gugup. Hal tersebut yang dirasakan Callista Naira Azkia selaku Penggawa Teladan. Naira menduga hal tersebut terjadi lantaran Teladan baru melakoni pertandingan perdana musim ini sekaligus musim debut baginya karena Naira masih duduk di bangku kelas X.

"Sengit banget tadi awalnya cuma akhirnya bisa leading, aku merasa karena kami baru jalani pertandingan pertama jadi masih gugup apalagi aku yang baru ikut DBL," ujar Naira.

Sebelum berangkat ke Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Naira menyempatkan diri shalat sunnah hajat serta berdo'a supaya Teladan dapat memenangkan laga hari ini. Do'a yang Naira panjatkan akhirnya terkabul, Teladan berhasil tumbangkan perlawanan Gonzaga.

Baca juga Overtime di Laga Akhir, Putri Mahakam Tekuk Bukit Duri

"Sebelum berangkat ke sini (GOR Bulungan), aku nyempetin shalat hajat dulu dan do'a supaya hari ini bisa menang," ungkapnya.

Mempersiapkan laga berikutnya, Teladan masih harus menunggu pemenang laga antara SMAN 82 Jakarta (Daha) kontra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan). Naira meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk memperbaiki komunikasi di lapangan serta menaruh fokus yang lebih di laga mendatang.

"Komunikasinya harus lebih baik, fokus di lapangan juga sama. Sama yang penting kita harus latihan lagi," tutup Naira.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll di dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY