ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Jakarta (Teladan) berhasil membalaskan dendam mereka atas SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) dengan skor akhir 41-38 di hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Senin, 16 Oktober 2023.

Sejak tahun 2019, Teladan selalu takluk dari Dua Delapan di DBL Jakarta Selatan. Akhirnya, dendam tiga musim itu berhasil ditunaikan Teladan di DBL Jakarta Selatan musim ini.

Sejak awal kuarter satu kedua tim bermain ngotot. Akan tetapi, Teladan bermain efektif membongkar sisi pertahanan Dua Delapan, usai unggul enam poin hingga kuarter dua. Laga kuarter dua ditutup untuk keunggulan sementara Teladan atas Dua Delapan dengan skor 24-18.

Kuarter tiga dan empat Teladan masih terlalu tangguh, meski Dua Delapan masih dapat melakukan perlawanan. Namun, lagi dan lagi sisi defense Dua Delapan dengan mudah dilewati para pemain Teladan.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Selatan: Big Match! Misi Teladan Balaskan Dendam Tiga Musim..

Dengan hasil kemenangan ini, Teladan melaju ke babak Big Eight DBL Jakarta Selatan 2023. Salah satu penggawa Teladan Elmer Al-Kausar Yahya lagi-lagi tampil produktif. Pemain kelas 10 itu mencetak 12 poin. 

Ditemui usai laga, Elmer Al-Kausar mengaku kemenangan Teladan adalah hasil evaluasi, setelah laga sebelumnya melawan Perguruan Cikini Jakarta (Percik), skuad asuhan Bintoro itu bermain kurang tenang.

"Evaluasi dari laga sebelumnya buat kami berjalan lancar sesuai harapan pelatih. Karena kami bermain tenang dan gak terburu-buru. Kami fokus bentuk pola-pola terlebih di sisi offense," ujar Elmer Al-Kausar.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Selatan: Limau Taklukan Labsky dan Overtime di Laga Akhir!

Menariknya sebelum laga melawan Dua Delapan, para pemain Teladan mengaku gugup. Hal itu diungkap oleh Elmer Al-Kausar.

"Teriak-teriak aja sih, biar mental kami semakin kuat. Hal itu kita lakuin sebelum tanding agar semua bisa bermain lepas di lapangan," pungkas Elmer Al-Kausar.

Teladan merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY