ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Crescent, Dance Team SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) mendapat giliran memeriahkan ajang DBL Dance Competition. Kostum yang mereka kenakan penuh warna, mulai dari atasan berwarna orange hingga cargo pants berwarna biru melekat di tubuh mereka. Selain itu, para dancer Crescent juga mengenakan outer berwarna silver yang penuh kerlap-kerlip.

Mereka mulai menuruni anak tangga yang mereka buat sendiri sebagai properti, di belakangnya tampak tulisan 'Jaksel Pride' yang membentang. Koreo yang mereka suguhkan atraktif dan ceria.

Baca juga Nyentrik! Dancer PL Tampilkan Tarian Kuda Lumping

Crescent juga menyajikan tarian yang terinspirasi dari Citayam Fashion Week, sebuah tren fashion show yang digandrungi anak-anak remaja asal Citayam, Jawa Barat di daerah Sudirman tepatnya di dekat Stasiun BNI City dan Stasiun Sudriman. Dancer Crescent, Qiza menyebut bahwa mereka hendak menunjukan jati diri anak muda Jakarta Selatan (Jaksel) yang ekspresif dan dikelilingi teman-teman yang suportif.

"Karena kami kan anak Jaksel, jadi kami mau nunjukin anak Jaksel itu ekspresif dan dikelilingi temen yang suportif. Penampilan kami juga terinspirasi Citayam Fashion Week tapi kami ubah jadi Jaksel Fashion Week," ucap Qiza.

Selain Crescent, Cereven yang merupakan Dance Team dari SMAN 87 Jakarta (Rasta). Penampilan mereka kali ini terinspirasi dari Anime Kakegurui yang mengisahkan seorang perempuan yang gemar bermain kartu. Hal tersebut tampak dari awal penampilan Cereven, di mana dua orang dancer tampak sedang bermain kartu.

Baca juga Diamanti Bawa Tema Disabilitas Rungu, Owls Dance Team Berdandan Ala Barbie

Dancer Cereven, Jasmine mengungkap dipilihnya Kakegurui sebagai inspirasi penampilan mereka lantaran Cereven hendak menunjukan bahwa perempuan yang gemar bermain kartu tidak melulu berkaitan dengan hal negatif. Karakter utama Kakegurui merupakan seorang perempuan yang bernama Yumeko Jabami yang gemar bermain kartu.

"Penampilan kami terinspirasi dari Anime Kakegurui di mana ada perempuan yang baru masuk SMA ikut main kartu dan ternyata jago. Kami mau nunjukin kalau perempuan yang gemar bermain kartu ga melulu erat sama hal negatif," ucap Jasmine. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY