ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan berbeda terjadi saat Dancer PL, Dance Team SMA Pangudi Luhur Jakarta (PL) memeriahkan panggung DBL Dance Competition, Minggu 15 Oktober 2023. Tampil dengan personil yang semuanya laki-laki, Dancer PL menampilkan Tari Kuda Lumping yang merupakan tarian tradisional asal Ponorogo, Jawa Timur.

Mereka tampil nyentrik dan tentunya berbeda dibadingkan penampilan mereka sebelumnya. Jika pada tahun lalu mereka menampilkan band, kali ini Tari Kuda Lumping yang menjadi suguhan tahun ini.

Baca juga Persiapan Mepet, Chance Tampil Meriah Dengan Konsep PowerPuff Girls

Ketika ditanya mengapa menyuguhkan Tari Kuda Lumping, Isaac selaku Dancer PL mengatakan bahwa mereka ingin menunjukan bahwa laki-laki juga dapat menampilkan tarian tradisional.

"Mau nunjukin aja kalau laki-laki bisa nampilin tarian tradisional," ujar Isaac.

Dipilihnya Tari Kuda Lumping merupakan ide dari Guru Seni Budaya mereka, Ki Ages. Mereka memang ingin meramaikan DBL Dance Competition tahun ini dengan suguhan yang lebih matang. 

"Kebetulan ide ini dateng dari guru seni budaya kami sendiri, Ki Ages namanya. Beliau ini emang serba bisa, ada aja emang keahliannya," lanjut Isaac sambil tertawa.

Baca juga Sennix Perankan Tokoh Money Heist di DBL Dance Competition Seri Jakarta Selatan

Penampilan mereka tidak sekedar berbeda dan nyeleneh. Isaac berujar bahwa para siswa PL bisa menyuguhkan suatu karya, itu sebabnya mereka hadir dengan penampilan Tari Kuda Lumping.

"Gamau yang nampilin sekedar rame, tapi kami juga mau kasih karya dan tunjukin kalau anak PL tuh bisa berkarya," tutup Isaac.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY