ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melantai dengan status semifinalis musim lalu membuat SMAN 7 Yogyakarta (Seven) siap kembali memberi dobrakan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Hal itu selaras dengan perkataan salah satu pemain Seven, Muhammad Naufal Hanif.

Di mana pemain berzodiak Taurus itu menegaskan bahwa persiapan tim kebanggannya itu sudah matang dan siap meruntuhkan semua lawannya. Persiapan Seven musim ini tidak lepas dari evaluasi yang diperoleh di tahun sebelumnya.

“Musim lalu  tim kami memang kurang dari segi komunikasi, jadi nanti harus banyak ngobrol juga di lapangan. Terus kami juga memperkuat kerja sama tim dan skill individu, karena jika kami lihat musim lalu itu kemampuan kami memang jauh di bawah Bosa,” kata Naufal.

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Kekalahan Seven di putaran Fantastic Four musim lalu memang dikarenakan ketangguhan SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) yang sulit untuk diredam. Bahkan mereka harus pulang usai menelan skor akhir 101-32.

Alhasil Seven melakukan perombakan pemain dengan menghadirkan beberapa pemain baru. Pasalnya sederet pemain kelas XII mereka sedang berfokus masuk ke perguruan tinggi.

SMAN 7 Yogyakarta

Dalam kurun waktu yang cukup terbatas, skuad Seven juga mulai membangun chemistry dan memahami karakter satu sama lain dengan cara melakukan beragam agenda di luar jadwal latihan.

Dengan beragam persiapan yang sudah Seven jalani, harapan mereka tak muluk-muluk. “Minimal sama kayak musim lalu aja deh, jadi paling nggak bisa sampai Fantastic Four,” pungkas Sabil.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Srikandi Trappsila Perkuat Mental dan Kejar Target Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY