ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panik dan menegangkan. Begitulah kata yang mampu menggambarkan situasi tim putri SMAN 11 Yogyakarta saat melakukan pendaftaran untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series.

Yap, mereka punya ceritanya tersendiri. Bahkan bisa dibilang cukup berbeda dengan tim lain. Bagaimana tidak, Carlene Rut Ritonga, pemain SMAN 11 Yogyakarta (Kebangsaan) menegaskan bahwa timnya baru menemukan pemain ke-12 saat waktu pendaftaran DBL Jogjakarta 2023 tersisa satu hari.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Berkaca dari Evaluasi, Filial Bongkar Aspek Penting Dalam Tim

Terlebih musim ini mereka bermain tanpa adanya pemain kelas XII. Hanya terdiri dari enam pemain kelas XI dan enam pemain kelas X saja. “Cukup mendebarkan juga sih buat musim ini,” singkat Carlene.

“Awal latihan kami juga masih kesulitan untuk membaur sama adik kelas. Tapi makin lama, waktu makin sering latihan, akhirnya lebih mudah juga komunikasi dan segala macamnya. Malah sudah jadi satu keluarga untuk DBL musim ini,” imbuhnya.

SMAN 11 Yogyakarta

Gagal menembus putaran playoff musim lalu, srikandi Kebangsaan tekankan komunikasi yang belum berjalan dengan baik. Hal itu yang  membuat Kebangsaan banyak berbenah. Utamanya demi tercapai target.

“Persiapan kami sejauh ini sudah matang sebenarnya. Biasanya kami latihan juga sampai empat kali dalam seminggu. Mendekati DBL kami jadi makin sering sparing. Paling nggak, seminggu satu kali,” imbuhnya. 

“Kalau target pasti semua tim mau ke final, tapi kalau pada akhirnya kami cuma masuk Fantastic Four atau Big Eight juga gak apa sih. Sudah bersyukur banget, puji Tuhan,” pungkas Carlene.

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY