ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Yogyakarta (Padmanaba) kantongi banyak evaluasi atas kegagalan musim lalu. Hal itulah yang akan menjadikan mereka lebih kuat musim ini. Terlebih Padmanaba juga kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series.

Padmanaba lakukan persiapan ekstra. Mereka telah memulai latihan intens sejak empat bulan terakhir. Bahkan Padmanaba kerap menambah porsi latihan mandiri di luar jadwal latihan rutin di sekolah.

“Buat tim cowok biasanya latihan seminggu dua kali. Hari Jumat dan Minggu, tiga jam per latihan. Tapi biasanya teman-teman juga pada minta tambah porsi latihan di hari Selasa,” kata Adriano Valentinus Sutrisno, pemain Padmanaba.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Solidaritas Srikandi Patbhe Siap Jemput Kursi Final

Padmanaba juga melakukan pergantian pelatih dan lebih selektif dalam regenerasi pemain. Hal itu tak lepas dari evaluasi musim lalu. “Semua tidak jauh dari masalah komitmen dan chemistry. Dua faktor yang jadi fokus utama dalam persiapan musim ini. Mentalitas kami juga lebih matang. Intinya kami siap memberi warna baru di DBL Jogjakarta,” tegasnya.

SMAN 3 Yogyakarta

Dalam meningkatkan chemistry antarpemain, mereka punya ritual khusus selepas latihan rutin. “Tahun ini kami sering minum teh hangat bareng di lapangan, soalnya kalau latihan malem itu dingin banget,” singkat pemain yang akrab disapa Valen itu.

“Kami sering ngobrol juga after practice buat bangun kedekatan satu sama lain dan bangun kepercayaan diri masing-masing,” lanjutnya. Dengan beragam persiapan yang telah dijalani, Valen menaruh harapan besar untuk tim kebanggaannya musim ini. 

“Kalau melihat roster dan chemistry tim kami saat ini, saya yakin tidak akan mengecewakan massa Padmanaba. Semoga usaha kami sejauh ini bisa mengantarkan kami ke Final Party,” pungkasnya. 

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY