ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak ada yang dapat menghalangi ambisi SMAN 5 Yogyakarta atau Mache untuk mengejar mimpinya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Bahkan minimnya fasilitas tak membuat semangatnya kendor.

Sekalipun harus terhenti di fase grup pada gelaran DBL Jogjakarta 2022. Hal tersebut justru menjadi motivasi bagi mereka untuk dapat membalaskan dendamnya musim ini. 

Lebih dalam terkait persiapannya, Okid Abdurrahman Nuryana, pemain Mache menegaskan bahwa timnya sampai menghelat latihan di luar kota. “Yang jelas kami sudah lebih siap jika dibandingkan tahun lalu,” singkatnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Penguatan Otot Jadi Fokus Utama Srikandi Alnesa

“Sempat beberapa kali ke luar kota juga, insyaAllah tahun depan ke luar negeri,” imbuhnya sambil tertawa. Persiapan Mache terbilang cukup serius musim ini. Bahkan mereka sampai melakukan pergantian pelatih dan menjalani program latihan baru.

“Pelatih baru, pola latihannya juga baru. Tahun ini kami merangkai jenjang latihan yang lebih lama. Jadi dari sisi persiapan juga lebih matang,” ujar Okid. Perjalanan Mache sendiri bukan tanpa hambatan.

SMAN 5 Yogyakarta

Mereka kerap terkendala fasilitas yang kurang memadai. Selain itu, Mache juga seringkali mengalami bentrok terkait jadwal latihan antarekstrakulikuer. “Masalah besar dan utama kami itu karena sekolah belum punya lapangan basket yang memadai. Akhirnya bingung mau latihan di mana,” keluhnya.

“Jadi seringnya kami cari lapangan di luar. Kadang di Gotgame, kadang di Sport Academy, kadang di Victory. Jadi tiap latihan harus sewa lapangan,” sambungnya. Meski demikian, impian mereka tak pernah pudar. Okid berharap agar Mache dapat terbang jauh ke babak playoffs DBL Jogjakarta 2023.

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY