ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setiap tim tentu ingin jadi yang terbaik. Utamanya ketika melantai di kompetisi basket pelajar SMA terbesar se-Indonesia. Seperti halnya putri MAN 1 Jogjakarta yang kembali bergabung di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series.

Bukan kali pertama memang. Namun, Alnesa -julukan MAN 1 Jogjakarta- siap hadir dengan kekuatan baru. Pasalnya mereka telah menyerap seluruh evaluasi musim lalu yang menjadi pondasi mereka musim ini.

“DBL kemarin benar-benar memberikan pengalaman sekaligus pembelajaran. Mendorong kami juga tentunya untuk bisa memberikan hasil yang lebih baik karena porsi latihan kami juga cukup ekstra,” kata Rahadhathul Azelia Setyanto, pemain Alnesa.

“Kalau bicara tentang persiapan, sudah kami mulai sejak bulan lalu. Mulai dari latihan dan sparing. Untuk bulan ini, karena sudah mendekati DBL, persiapan kami tinggal penguatan pola permainan dan mental agar besok bisa lebih percaya diri saat main,” sambungnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Ritual Minum Teh dan Janji Padmanaba Takkan Mengecewakan!

Guna menghindari cedera-cedera yang tidak diinginkan, Alnesa juga punya cara khusus. Di mana mereka juga melakukan penguatan otot secara mandiri di luar jadwal latihan. “Coach kami sering memberikan ‘PR” untuk penguatan otot,” singkat Azelia.

“Buat meminimalisir cedera juga pas tanding besok, karena beberapa anggota kami sempat mengalami cedera sehingga harus rest beberapa minggu. Tapi Alhamdulillah, besok waktu DBL sudah boleh main,” imbuhnya.

MAN 1 Jogjakarta

Terdapat empat macam gerakan yang biasa dilakukan oleh srikandi Alnesa. Mulai dari side plank, plank, dolphin plank, dan squat. Hal tersebut mereka jalankan rutin setiap hari selama 20-30 detik dalam lima seri.

Segala persiapan yang mereka lakukan tidak lain dan tidak bukan demi tercapainya target musim ini. Di mana Alnesa sudah mengincar kursi Fantastic Four. “Pokoknya kasih yang terbaik aja,” pungkas Azelia.

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY