ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 47 Jakarta (Forsev) untuk pertama kali melangkah ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Langkah mereka musim ini tak mudah, empat laga Forsev harus dijalani dengan susah payah sebelum akhirnya amankan satu tiket ke final.

Mereka sempat membuat heboh DBL Jakarta Selatan kala melakoni laga perdana kontra SMAN 70 Jakarta (Seventy) di mana Forsev secara dramatis mengakhiri laga dengan kemenangan pada Sabtu, 13 Oktober 2023 lalu. Sisa laga Forsev tidaklah mudah, mereka kerap bertarung habis-habisan hingga detik-detik akhir jelang bubaran demi memastikan kemenangan.

Perjuangan tim asuhan Doddy Prasetya itu berbuah manis, mereka berhasil mengalahkan SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) di fantastic four dan akan menantang SMA Al-izhar Pondok Labu (AIPL) di final pada Sabtu, 21 Oktober 2023 besok. Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan akan menjadi saksi bisu lahirnya juara baru DBL Jakarta Selatan musim ini.

Sebelum menyaksikan lahirnya juara baru, mari simak perjalanan Forsev di DBL Jakarta Selatan musim ini. Berikut kilas balik Forsev selama arungi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

vs SMAN 70 Jakarta

Laga terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, antara tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) versus SMAN 70 Jakarta (Bulungan) berlangsung seru dan sengit. Sebagai pertandingan penutup, Forsev berhasil menang comeback dengan skor 35-31.

Bermain di GOR Bulungan, Sabtu 14 Oktober, pukul 19.20 WIB, jalannya laga di kuarter pertama antara kedua tim berlangsung ketat. Saling jual-beli serangan terjadi. Bulungan yang lebih unggul sembilan poin tak membuat Forsev menyerah. Forsev sendiri mengejar dengan selesih dua poin. 

Akan tetapi, tempo permainan berubah. Bulungan menjauh dari kejaran Forsev. Bulungan menutup laga kuarter dua dan unggul sementara atas Forsev dengan skor 11-19.

Pertandingan berlangsung di GOR Bulungan Jakarta, Senin 16 Oktober 2023, pukul 19:20 WIB. Forsev menguasai jalannya pertandingan sejak awal kuarter pertama. Mereka langsung tancap gas setelah pemain andalan mereka, Ilham Jaya Kusuma, mencetak dua poin untuk membuka keran poin. Setelah itu, Forsev unggul semakin jauh dari kejaran Al Jabr hingga laga kuarter usai dengan skor 19-10.

Pada kuarter tiga dan empat, Forsev masih unggul sembilan poin dari Al Jabr. Namun, mereka bermain dengan tempo yang lambat. Hasilnya Al Jabr berhasil memangkas jarak setelah mencetak 26 poin. Akan tetapi, Forsev masih mampun mempertahankan keunggulannya dan mengakhiri laga dengan kemenangan

Pertandingan berjalan sengit di dua kuarter akhir, Forsev yang memimpin pertandingan sejak awal harus menelan kerasnya pukulan dari anak-anak Delapan Tujuh kuarter tiga. Delapan Tujuh berhasil memberi tekanan berat dengan tambahan 17 poin di kuarter ketiga. 

Tambahan 17 poin itu berhasil membawa Delapan Tujuh memangkas jarak dengan Forsev. Tekanan dari Delapan Tujuh terus berlangsung hingga ke kuarter empat. Bahkan, skor kedua tim harus imbang (41-41) di 20 detik akhir sebelum tutup laga.

Laga bertajuk Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, antara tim basket sektor putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) vs SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) berlangsung sengit dan seru hingga akhir pertandingan. Forsev berhasil menang, usai melakukan comeback di kuarter empat dengan skor akhir 69-67.

Pertandingan dimainkan di GOR Bulungan, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023, pukul 16:10 WIB. Kedua tim tampil dengan tensi tinggi, saling mengejar terjadi pada laga kali ini. Bagaimana tidak, Forsev hanya tertinggal satu poin dari Dua Enam (15-16) di kuarter satu. Akan tetapi, Forsev berbalik hingga menutup laga kuarter dua dengan skor 37-25.

Laga sengit itu masih berlanjut di kuarter tiga dan empat. Dua Enam lagi-lagi unggul, setelah pola serangan mereka efektif memecah lini pertahanan Forsev di kuarter tiga. Ketinggalan tujuh poin dari Dua Enam, Forsev langsung tancap gas mengejar poin. Waktu yang meyisakan 2 menit di kuarter akhir, Forsev berhasil membalikan keadaan. Mereka menang meyakinkan dengan skor tipis 69-67.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY