ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region

Tim B PPOP Juarai Pond's Men 3X3 Competition Seri Jakarta Selatan!

Muhammad Rafi Shiddique - 21 October 2023

Tim B SMAN Ragunan Jakarta (PPOP) Jakarta berhasil menjuarai Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Gelar juara tersebut diraih setelah mereka menantang Tim A PPOP hingga sudden death dengan skor akhir 14-12.

Pertarungan kedua tim sangat sengit, aksi jual beli serangan terjadi hingga saling berbalas poin. Tim B PPOP harus terus berupaya meredam perlawanan Tim A PPOP yang tanpa henti memberikan ancaman ke lini bertahan mereka. Poin yang dicetak Tim B PPOP selalu berhasil dikejar oleh oleh Tim A.

Hal ini yang membuat mereka harus meladeni ganasnya Tim A hingga ke babak sudden death. Tim B PPOP yang enggan menunda kemenangan terlalu lama semakin mengencangkan tempo serangan mereka. Tambahan dua poin akhirnya membawa mereka menjadi pemenang sekaligus merengkuh gelar juara Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region musim ini.

Penggawa Tim B PPOP, Febrian Nathanael menyebut gelar juara yang berhasil ia rengkuh bersama timnya itu tak lepas dari proses keras mereka selama latihan. Dalam mempersiapkan diri di ajang Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Febrian dan tim harus menjalani latihan setiap hari.

"Kami berjuang lewatin rintangan terutama selama persiapan di mana kami latihan setiap hari, alhamdulillah ada hasilnya," ucap Febrian.

Baca juga: Selamat Datang di Ujung DBL DKI Jakarta...

Menghadapi rekan-rekannya sendiri yang tergabung di Tim A, Febrian mengaku tetap mengedepankan sikap kompetitif. Hal itu terlihat dari kedua tim yang selalu saling serang selama pertandingan hingga babak sudden death. Febrian sendiri sukses dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di ajang Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region sektor putra.

"Selalu bersikap kompetitif aja sih, tetap jalani pertandingan seperti biasa," lanjut siswa kelas XII itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY