ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kadar kesiapan tim menjelang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series tentu berbeda. Mereka selalu punya takarannya masing-masing sebelum bertanding dengan para lawannya.

Hal unik datang dari tim putri SMAN 1 Bantul atau Filial. Di mana mereka justru punya kiblat yang berbeda. “Sekarang kan pemain-pemain terbaik Jogjakarta berkumpul jadi satu di SMA Olifant Yogyakarta. Nah, mereka menjadi tolak ukur bagi tim kami,” kata Anddinaisya Rizkya Wahyukirana, kapten Filial. 

“Apalagi mereka juga habis juara tahun lalu, jadi fokus kami sekarang menyesuaikan arahan coach dan berusaha ambil menang di setiap game biar lolos fase grup. Kalau pada akhirnya harus ketemu Olifant, harapannya kami bisa mengimbangi permainan mereka,” imbuhnya.

SMAN 1 Bantul

Sejatinya, persiapan srikandi Filial sendiri tak jauh berbeda dengan musim lalu. Hanya saja lebih intens untuk gelaran DBL Jogjakarta 2023. Pemain yang akrab disapa Nasya tersebut menegaskan bahwa keputusan ini hadir bukan tanpa sebab. 

Mengingat musim lalu Filial harus menelan kekalahan yang cukup menyakitkan atas salah satu tim unggulan, SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (Stece). “Tahun lalu kendala dan cobaan terbesar kami adalah satu grup dengan Stece. Jadi buat tahun ini kami harus punya tolak ukur lebih agar bisa mencapai hasil yang lebih baik juga,” kata Nasya.

Bakal berebut kursi playoffs dengan SMAN 1 Yogyakarta dan SMAN 7 Yogyakarta, Filial tak mau terlalu gegabah. Nasya menekankan bahwa timnya harus tetap respect terhadap lawan dan fight sampai akhir pertadingan.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY