ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Petualangan SMA Kolese De Britto Yogyakarta (JB) dimulai. Tim yang sempat memperoleh gelar juara sebanyak empat kali itu bangkit perlahan di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. 

Tampil di penghujung laga Opening Party DBL Jogjakarta 2023 yang disuguhkan Sabtu, 28 Oktober 2023, JB berhasil membungkam SMAN 10 Yogyakarta (Sepuluh) dengan skor akhir 37-15.

Musim lalu, JB harus pulang dengan rasa kecewa yang cukup dalam. Mereka mengantongi dua kekalahan yang membuatnya gagal melaju ke babak playoffs. Hasil yang cukup buruk bagi mereka. Mengingat JB sendiri tergolong ke dalam salah satu tim unggulan Yogyakarta.

Baca Juga: Bungkam Alnesa, Stece Masih Mengerikan!

Berhasil meraih kemenangan di laga perdananya musim ini, Danny Kusuma sebagai pelatih dari JB masih belum puas. Lantaran banyak catatan yang harus diperbaiki sebelum kembali bertanding di gim kedua.

“Masih banyak yang harus di evaluasi. Walaupun hasil akhirnya menang, tapi anak-anak bermain gak seperti biasanya. Mereka mainnya gak lepas, entah itu karena terlalu lama kami tidak ikut kompetisi, atau karena match pertama mereka di sini,” kata coach Danny.

SMA Kolese De Britto Yogyakarta

Bakal menjalani laga do or die dengan MAN 1 Yogyakarta pada pertandingan berikutnya, coach Danny begitu optimistis. Selain punya formasi pemain yang cukup matang, JB juga memiliki ambisi untuk membalaskan kekalahan musim lalu.

Di mana JB harus menerima kekalahan tipis, 21-19 atas MAN 1 Yogyakarta di panggung DBL Jogjakarta 2022. “Saya prediksi ketika melawan MAN 1 Yogyakarta nanti bakal seru, karena kami pernah kalah dari mereka musim lalu, jadi  tahun ini ya jelas anak-anak tidak mau kalah,” jelas coach Danny dengan semringah.

“Memang setiap tahun materinya akan berbeda, tapi jati diri dari sebuah tim itu tidak boleh hilang. Pastinya kami juga ingin mengejar prestasi-prestasi alumni terdahulu, kami juga tak mau jeblok terus di bawah. Jadi kami step by step lah melangkah ke depan,” tukasnya.

Baca Juga: Nyaris Overtime! Tensi Panas Warnai Pertarungan Seven Kontra Padmanaba

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY