ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Belum padam. Tensi panas di laga Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series rupanya masih terus membara. Bahkan hingga partai ketiga antara SMAN 7 Yogyakarta versus SMAN 3 Yogyakarta skor berakhir tipis 21-19, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Hampir memasuki babak tambahan waktu. Bahkan kuarter pemungkas berlangsung sangat panjang. Lebih-lebih ketika tembakan dari Adriano Valentinus Sutrisno, pemain SMAN 3 Yogyakarta (Padmanaba) sukses membuka kuarter keempat dengan skor imbang 11-11.

Hal tersebut sontak memancing amukan dari SMAN 7 Yogyakarta (Seven). Bahkan sampai terdengar trash talk antarpemain yang membuat situasi makin memanas. Hingga puncaknya terjadi dalam satu menit terakhir, skor sementara 20-19 keunggulan untuk Seven.

Aksi gegabah dari Padmanaba membuat mereka selalu gagal memperkecil margin angka. Bahkan beberapa kali kesempatan tak bisa dikonversi menjadi poin. Justru Seven kembali menambahkan pundi angka saat waktu tersisa dua detik.

Baca Juga: Srikandi Moehi Buka Laga Opening Party dengan Kemenangan Sengit

Berada dalam situasi yang cukup genting, Iker Evangelista Welly, pelatih Seven lah yang menjadi sorotan. Di usianya yang masih muda (21 tahun), dirinya berhasil membawa tim naungannya meraih kemenangan perdana dan makin dekat dengan playoffs.

“Dari coaching staff sebenarnya sudah menduga kalau game-nya bakal tight. Kami selalu mengingatkan kepada mereka kalau ini opening match. Jadi pasti ada rasa nervous, pasti ada rasa ingin menang,” katanya.

“Namun kembali saya tekankan ke mereka, feel the moment, enjoy the moment, enjoy the pressure, tapi jangan nervous. Nervous-nya silakan diubah menjadi energi positif. Mungkin ada sedikit trash talk biar menjadi part of entertaint, biar seru. Selagi mereka bisa menjaga fokusnya dan menjalankan game plan, bagi saya itu tidak masalah,” sambung coach Iker.

SMAN 7 Yogyakarta

Dalam pertandingan kali ini, pelatih kelahiran 2002 itu menekankan pada field goals. “Kalau mau menang game, ada empat faktor yang harus dipenuhi. Dan yang terpenting, kalau mau menang ya field goals-nya harus di atas lawan,” tegasnya.

“Menurut saya, Muhammad Rasyid Tito adalah pemain terbaik di game hari ini, karena dia main bagus, efektif, dan walaupun ada cedera di ankle, tapi dia tetap fight buat main empat kuarter dan efisiensinya bagus,” pungkasnya.

Yap, pada pertandingan hari ini, Rasyid Tito sukses membukukan total 9 poin, 5 rebound, 3 steal, dan 3 assist. Di mana akurasi poin dari pemain dengan nomor punggung sembilan itu mencapai 50 persen.

Baca Juga: Kebangsaan Hampir Tersungkur, Raditya Akmal: Menang Kalah Pokok Joget!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY