ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menolak tumbang! Srikandi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi) menjadi tim pertama yang berhasil mencuri poin kemenangan di laga Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series yang tersaji pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Tim polesan R Hanindito Hario tersebut sukses menyuguhkan pertandingan yang luar biasa saat berhadapan dengan SMAN 8 Yogyakarta (Delayota). Berlangsung sengit selama empat kuarter, akhirnya Moehi sukses menutup laga dengan skor akhir 14-11.

Banyaknya wajah baru membuat Moehi sempat kewalahan di awal laga. Aaliyah Asmi Putri, kapten Moehi mewajarkan hal itu, lantaran para pemain Moehi sendiri masih berada dalam tahap adaptasi.

“Menurut saya dengan banyaknya pemain baru, mereka sudah bermain dengan sangat baik. Sudah keren banget malah. Bisa dibilang hari ini saya bangga banget melihat perjuangan mereka hari ini,” kata pemain yang akrab disapa Aal itu.

Baca Juga: Jadwal Opening Party DBL Jogjakarta: Rapatkan Barisan, GOR UNY Memanggil!

Berada dalam situasi genting, Aal menegaskan bahwa dirinya tak meragukan kemampuan rekan-rekannya sedikitpun. “Hopeless is not in my dictionary. Kalau pada akhirnya kalah sekalipun, saya rasa tidak terlalu buruk. Karena kami bermian dengan baik hari ini dan itu sudah lebih dari cukup,” sambungnya.

SMA Muh 1 Yogyakarta

Meski berhasil mencuri poin kemenangan, namun pemain dengan nomor punggung 11 itu tak ingin terlalu lama selebrasi. Pasalnya Moehi sendiri masih mengantongi cukup banyak evaluasi. 

“Tim kami masih banget kurangnya, masih pada grogi juga. Jadi buat next game, saya yakin mereka bisa lebih maksimal. Intinya more teamwork, more chemistry, harus lebih panas lagi dan cepat beradaptasi dengan atmosfer di lapangan,” tegas Aal.

“Terima kasih juga untuk Moehi Mania, tahun lalu pasti mereka kecewa banget karena kami belum bisa bawa hasil maksimal padahal mereka sudah all out banget. Jadi cukup puas hari ini dan bangga juga karena mereka bisa melihat potensi dalam tim kami,” tukasnya.

Baca Juga: Berikut Hasil Drawing Pond’s Men 3X3 Competition 2023 Seri Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY