ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Bantul atau Filial melantai untuk kali pertama di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Pada Senin, 30 Oktober 2023, mereka bertemu dengan SMAN 7 Yogyakarta dan berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 48-4.

Musim lalu, langkah Filial harus terhenti lebih cepat. Mereka gagal melaju ke babak playoffs usai menelan kekalahan telak atas SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dengan skor 54-15. Hal itulah yang membuat Filial begitu mengerikan. 

Bahkan Anddinaisya Rizkya Wahyukirana, kapten sekaligus mesin poin Filial punya target besar. “Kalau dari saya pribadi, karena ini tahun terakhir membela Filial, jadi saya ingin mengeluarkan semua kemampuan lah buat bawa tim ini juara,” katanya.

Baca Juga: Tembakan Gilang Bagaskoro Bawa Padmanaba Comeback di Kuarter Pemungkas

Bukan sekadar omongan belaka. Baru memasuki laga perdana, namun penampilan skuad polesan Reiner Bayu Kusuma sendiri begitu luar biasa. Meski dibalut rasa nervous, mereka tetap menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

“Lumayan gugup sih sebenarnya. Sebelum tanding tadi juga akhirnya sering ngobrol sama yang lain biar nggak nervous. Sudah cukup bagus buat match hari ini, mungkin evaluasinya harus lebih cepat adaptasi aja sama lapangan,” imbuh pemain yang akrab disapa Nasya itu.

SMAN 1 Bantul

Bakal kembali bersua dengan SMAN 11 Yogyakarta di pertandingan do or die mendatang, Nasya mengaku cukup optimistis dapat meraih kemenangan dan mengunci satu tempat di babak playoffs.

“Tahun lalu pernah ketemu mereka (SMAN 11 Yogyakarta) kan sebenarnya, alhamdulillah bisa menang. Jadi semoga tahun ini bisa menang lagi. Pokoknya defense-nya harus lebih ketat, terus pas offense harus banyak passing dan main cantik,” pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Pond’s Men 3X3 Competition Seri Jogjakarta: 25 Sekolah Tersingkir!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY