ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seperti banyak orang bilang. SMAN 4 Yogyakarta atau Patbhe memang cukup mengerikan. Terlebih di laga perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, mereka berhasil meringkus kemenangan atas SMAN 5 Yogyakarta dengan skor 37-11.

Senin, 30 Oktober 2023 merupakan kali pertama bagi Patbhe bertanding musim ini. Meski dihantui rasa nervous, namun skuad asuhan Aryo Rumbono itu berhasil memberikan aksi yang luar biasa.

Tembok pertahanan yang kokoh membuat Patbhe tidak banyak kecolongan poin. Ditambah dengan meratanya kualitas pemain menjadikan Mache -sebutan SMAN 5 Yogyakarta- makin sulit mencuri pundi-pundi angka.

“Saya selalu tekankan ke anak-anak bahwa kami tim kuda hitam, karena tahun lalu kita gak lolos grup. Jadi saya ingin mereka tidak usah terbebani dengan omongan orang, kita fokus sama tim kami dan mulai dari nol lagi karena kita tim baru. Meski saya akui bahwa formasi musim ini lebih komplet dari tahun lalu,” ucap coach Aryo.

Baca Juga: Buka Peluang Menuju Playoffs, Anddinaisya: Next Game Harus Main Cantik!

Pada kesempatan ini, Rayhan Anundra Bintang Nugraha merupakan pemain yang paling moncer. Di mana dirinya sukses membukukan total 14 poin hanya dalam catatan waktu bermain selama 26 menit.

Meski berhasil meraiih kemenangan telak, namun coach Aryo mengaku belum cukup puas. “Sebenarnya anak-anak sudah bermain dengan baik, tapi masih kurang sabar dan sering hilang fokus. Jadi terlalu banyak membuang peluang yang membuat skornya stuck segitu. Kalau mau lebih fokus dan konsentrasu, saya yakin bisa jauh lebih baik,” tegasnya.

SMAN 4 Yogyakarta

Bakal bertemu dengan SMAN 11 Yogyakarta di laga penentuan, pelatih berusia 33 tahun itu percaya dengan kemampuan anak didiknya. “Menurut saya anak-anak cukup bisa menang lawan SMAN 11. Tapi kita harus tetap waspada dengan dua pemain mereka,” singkatnya.

“Intinya kalau menang, kita harus menghentikan permainan dari Adytama sama Raditya Akmal. Buat defense-nya juga harus diperketat lagi. Lalu anak-anak harus bisa lebih baik lagi dari segi eksekusinya,” pungkas coach Aryo.

Baca Juga: Kebangsaan Hampir Tersungkur, Raditya Akmal: Menang Kalah Pokok Joget!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY