ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tempat perhelatan final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Indonesia Arena tampaknya sukses membuat seluruh tim yang berpartisipasi kian terbakar semangatnya. Hal tersebut turut dirasakan oleh SMA Kolese Kanisius Jakarta yang merupakan runner up region utara - pusat musim ini.

Dua bulan sudah tim besutan Rizky Djauhariansyah mempersiapkan diri dalam perebutan gelar penguasa Ibu Kota. Mengikuti turnamen antarsekolah sebanyak tiga kali serta menyisihkan waktu selama 10 hari dalam rangka membangun kedekatan antar pemain menjadi upaya yang ditempuh oleh Kanisius demi tampil lebih baik.

Baca juga PSKD Siap Habis-habisan Demi Melaju ke Final di Indonesia Arena!

Hal tersebut diucapkan oleh Sebastian Samuel Setiawan selaku Penggawa Kanisius. Menurutnya, serangkaian persiapan yang telah ditempuh oleh Kanisius telah berangsur menunjukan perkembangan. Hal tersebut membuat Samuel yakin bahwa Kanisius dapat melaju jauh di Championship Series musim ini.

"Kami udah ikut turnamen sekolah termasuk dari sekolah sendiri sebagai persiapan. Selain itu, kami juga ada sesi bonding khusus selama kurang lebih sepuluh hari," ungkap Samuel

Perburuan gelar juara di Championship Series musim ini bakal lebih ketat dibanding musim lalu menurut Samuel. Samuel yakin tiap tim akan melakoni setiap laga selayaknya final. Sistem baru Championship Series yang menggunakan double elimination membuat Samuel yakin musim ini akan lebih menantang dibanding sebelumnya.

Baca juga #JakartaSiapaYangPunya: Menyatukan Penjuru Ibu Kota!

Terlebih, Kanisius berada di bagan yang dipenuhi oleh tim-tim yang kuat. SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) salah satunya yang merupakan lawan perdana Kanisius di Championship Series musim ini. Permainan AIPL, lanjut Samuel, patut diantisipasi oleh Kanisius. Gaya bermain yang mengandalkan fast break membuat Kanisius harus merapatkan lini bertahan.

"Setelah mempelajari permainan AIPL, mereka tim yang saya rasa bakal sulit. Permainan mereka cepat dan banyak ngandelin fast break, jadi defense kami juga harus kuat," lanjutnya.

Samuel berharap rekan-rekan satu timnya dapat menampilkan performa yang konsisten di setiap laga. Hal tersebut penting dilakukan oleh anak-anak asuh Rizky jika mereka ingin bertarung di Indonesia Arena dan menjadi juara di Championship Series.

"Final di Indonesia Arena sangat menambah motivasi kami, mental semua pemain harus terus stabil di setiap pertandingan supaya kami bisa jadi juara," pungkas Samuel. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY