ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Charitas (jersey hitam), Debora Esmeralda, saat berusaha menerobas pertahanan SMK Wisata Indonesia

JAKARTA - Dua tim putri debutan di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 South Region, SMA Charitas dan SMK Wisata Indonesia bertemu di pertandingan awal penyisihan. Lantaran sama-sama berstatus sebagai debutan, kedua tim termotivasi saling unjuk kemampuan terbaiknya.

Di kuarter pertama, SMA Charitas sudah menunjukkan perlawanan yang kuat terhadap tim SMK Wisata Indonesia, poin pertama disumbangkan oleh forward mereka, Nichole. Pemain bernomor punggung 9 tersebut membuka peluang timnya  di sepuluh detik pertama permainan berlangsung dengan lay up-nya. Defense tim WI (julukan SMK Wisata Indonesia) memang terlihat kendor sejak awal permainan berlangsung. Charitas (SMA Charitas) unggul atas WI dengan poin 12-0.

Pada kuarter kedua, Charitas semakin menggempur pertahanan WI dengan terus bermain di wilayah WI. Meski WI sempat menambah 2 poin melalui tembakan dari forward mereka, Nadilah Defitriyana. Charitas langsung membalas 2 poin tersebut dengan menjebol ring lawan hingga 18 poin. Charitas masih menguasai lapangan dengan perolehan akhir 40-4 poin. 

Satu poin pada kuarter ketiga ditambah melalui free throw dari guard Charitas, Chelsea Fitri. Setelah half time, tidak ada yang berubah dari pola permainan dari WI. Kendornya pertahanan WI lagi-lagi memperbanyak perolehan poin Charitas hingga perolehan skor akhir 61-4.

Pada kuarter keempat, Charitas hanya menambah 11 poin. WI masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan menambah dua poin lagi di 2 menit akhir melalui lay up yang dilakukan oleh forward mereka, Aisyah Gusti. Namun perolehan tersebut tidak dapat mencegah kemenangan dari Charitas yang berhasil menutup pertandingan dengan skor 74-6.

Coach Charitas, Widoyo, mengatakan bahwa kemenangan atas WI bukan sesuatu yang harus dibanggakan. Laga selanjutnya mereka akan dipertemukan oleh SMAN 82 Jakarta justru perlu menjadi perhatian.

"Bersyukur bisa lanjut ke laga selanjutnya. Saya lebih khawatir dengan lawan selanjutnya, lebih memutar otak dan strategi pastinya. Karena perempuan saya lebih mengandalkan strategi motion saja," ungkapnya.()

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY