ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rangkaian Pond's Men 3X3 Competition DKI Jakarta Championship Series telah memasuki babak semifinal, Selasa, 7 November 2023. Semifinal dibuka dengan gim putri dan langsung menyajikan partai sengit saat Jubilee menang 6-5 atas SMAN 8 Jakarta lewat babak tambahan waktu (overtime). 

Bukit Duri (SMAN 8 Jakarta) sejatinya terlihat meyakinkan di awal. Mereka membuka laga dengan solid melalui keunggulan 3-1. Namun, mereka tak cukup disiplin dalam menjaga keunggulan. Jubilee perlahan mengejar dan akhirnya memaksa gim waktu normal berakhir imbang 4-4. 

Di babak overtime ini pun, Bukit Duri sempat membuka asa setelah mencetak poin pertama. Sayangnya, mereka tampak jelas tergesa-gesa untuk menutup gim yang akhirnya membuat tembakan mereka berantakan. Sebaliknya, Jubilee tetap tenang dan mengincar angka pasti. Setelah menyamakan kedudukan, Jubilee menang melalui tembakan gratis Michaela Vianca Pangaribuan untuk kemenangan 6-5. 

"Deg-degan, rasa takut kalah jelas muncul karena kami tidak membuka gim dengan baik," terang Namira Siti Rania, penggawa Phoenix (sebutan Jubilee) lainnya. "Tapi balik lagi, kami saling menenangkan satu sama lain. Kami ingat, untuk menang, harus datang dari kami sendiri. Kami lebih tenang di overtime dan syukurlah bisa meraih kemenangan."

Di semifinal putri lainnya, SMAN Ragunan Jakarta melenggang mulus ke final. Berhadapan dengan SMA Yadika 1 Jakarta, SMA Ragunan menang telak dengan skor 12-2. 
"Kuncinya fokus dan tak meremehkan lawan," buka Najla Tasliyah, salah satu pemain Ragunan. "Di setiap turnamen yang kami ikuti, kami memang ditarget menang. Kami tak pernah menganggap itu beban, sebaliknya itu motivasi kami. Di gim ini pun demikian, semangat kami untuk menang yang membawa kami tampil percaya diri."

"Untuk final, Jubilee jelas lawan yang berbeda dari lawan-lawan sebelumnya. Mereka jelas lawan paling bagus untuk final. Kami sekali lagi percaya diri untuk menang, tapi tak akan meremehkan lawan. Mereka tim bagus," pungkasnya.

Nada serupa keluar dari mulut Namira, penggawa Jubilee. "Ragunan sudah kita kenal bersama sebagai sekolah yang bagus di basket. Ini lawan berat, tapi kami juga akan memberikan perlawanan. Kami siap menghadapi mereka di final," tutupnya. 

Gim final sendiri akan digelar di hari ini. Tepis mula akan digelar pukul 14.55 WIB, masih di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. (DRMK)

Foto: DBL Indonesia

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY