ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 3 Yogyakarta (Padmanaba) benar-benar bangkit dari keterpurukan. Menelan satu kekalahan pada fase grup Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series dan melantai sebagai runner up grup, penampilan mereka justru gemilang. 

Bertanding pada Selasa, 7 November 2023, Padmanaba sukses menghentikan laju SMAN 1 Kalasan dengan skor akhir 28-13. Hasil tersebut sekaligus membawa skuad asuhan Tonggo Pradana melaju ke babak Fantastic Four.

Kandidat baru untuk musim ini. Mengingat pada gelaran DBL Jogjakarta 2022, laju mereka harus terhenti di babak Big Eight. Di mana mereka harus berhadapan dengan SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dan menutup pertandingan dengan skor 59-11.

“Puji Tuhan, target awal mau ke Fantastic Four sekarang sudah tercapai. Tapi kurang puas juga sih, karena awal kuarter sempat ketinggalan, terus kejar-kejaran, dan kurang tenang, soalnya pola dari pelatih juga gak jalan. Untungnya habis jeda half time, kita bisa bangkit dan mengejar lagi,” ucap Dominique Tiesha Pierraura, pemain andalan Padmanaba.

Baca Juga: Hasil DBL Jogjakarta: Stece Jaga Asa dan Revans Manis Teladan

Pada kesempatan ini, Padmanaba benar-benar solid. Hampir seluruh amunisi mereka ikut menyumbangkan angka. Tak ada perbedaan yang signifikan. Baik dari segi minute play hingga poin.

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Raura itu mengaku masih menyimpan begitu banyak catatan. “Sebenarnya kita belum sempat scouting pemain Kalasan kayak gimana, tapi memang kamu sering kalah speed. Jadi mereka sering dapat bola,” katanya.

SMAn 3 Yogyakarta

Pada pertandingan berikutnya, Padmanaba bakal bertemu dengan pemenang antara SMA Bopkri 1 Yogyakarta versus SMAN 4 Yogyakarta. Di mana kedua tim bakal bertanding pada hari yang sama pukul 18.00 WIB. 

“Pokoknya next game harus lebih waspada. Gak boleh meremehkan lawan dan usahakan yang terbaik. Soalnya kan ini sudah sampai Fantastic Four, satu langkah lagi bisa ke final, pokoknya jangan disia-siakan aja,” pungkas Raura. 

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Kans Terakhir Menuju Fantastic Four

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY