ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series telah memasuki babak final di Indonesia Arena. Duel pamungkas itu akan dilaksanakan pada Jum'at, 17 November 2023.

Namun, bukan hanya partai final yang bisa dinikmati oleh warga Jakarta pada 17 November 2023 nanti. Seluruh warga Ibu Kota bisa merayakan keseruan lainnya.

Yap, Final DBL Jakarta di Indonesia ini bukan sekadar pertandingan puncak saja. Melainkan juga perayaan bagi seluruh warga Jakarta.

Terlebih, kini tim yang lolos ke final tidak hanya mewakilkan sekolahnya saja, tetapi juga mewakilkan wilayahnya masing-masing.

Baca juga seri pertama dari #JakartaSiapaYangPunya

Di pertandingan final nomor putri, SMA Jubilee Jakarta akan kembali menantang SMAN 70 Jakarta (Seventy) yang pada musim sebelumnya sukses merengkuh gelar juara.

Melangkah ke Indonesia Arena, Michelle Sutedja selaku Pemain Jubilee mengaku capaian ini sudah sesuai dengan target mereka yang ingin ke final dan menjadi juara DKI Jakarta musim ini.

Baca juga Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Tambah Kategori, Beli di DBL Play!

“Sudah jadi target kami ke final dan ingin jadi juara tahun ini. Kami udah latihan dengan keras demi sampai ke final, dukungan dari pelatih dan sekolah juga membantu kami sampai ke tahap ini,” ungkap Michelle.

Pada sisi lain, Seventy yang merupakan juara bertahan tentu tak ingin merelakan takhta juaranya begitu saja ke tangan Jubilee. Mereka memiliki waktu satu minggu sebelum berduel di Indonesia Arena, Seventy akan kembali berlatih dan terus meningkatkan kemampuan mereka di lapangan.

"Abis ini harus latihan lagi, tingkatin lagi semuanya buat di lapangan nanti. Kami gak boleh anggap remeh lawan, apalagi udah di final," ucap Deidra Gweneza Octavian, Pemain Seventy.

Beralih ke sektor putra, SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) datang ke Indonesia Arena membawa misi merebut kembali takhta penguasa Jakarta dari Tangan SMA Jubilee Jakarta. Pada musim lalu, Buksi harus takluk secara dramatis di tangan Jubilee yang membuat hegemoni mereka di Ibu Kota runtuh.

Baca juga FAQ: Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

"Kami punya waktu kurang lebih seminggu sebelum final, selama waktu itu intinya fokus aja untuk latihan. Kerahkan semua kemampuan seratus persen, saya yakin begitu final kami semua sudah siap dan matang," ujar Alexander Ralphael Kusnoatmaja selaku Penggawa Buksi.

Jubilee tentu akan berjuang menguatkan kekuasaan mereka, satu tahun sudah mereka jalani latihan demi arungi Championship Series musim ini.

Kenneth Leebron Huang, Pemain Jubilee berujar bahwa Jubilee akan bertarung melawan Buksi dengan performa yang konsisten di sepanjang pertandingan.

"Kami udah persiapan banyak banget dan mati-matian, apalagi begitu tahu kalau final di Indonesia Arena. Di final nanti tentu harus fokus dan konsisten tentunya dari kuarter pertama sampai terakhir," ucap Leebron. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY