ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series - East Region berlangsung dramatis. Pertemuan antara tim putra MAN 2 Bandung melawan Bandung Alliance Intercultural School (BAIS) begitu seru, Sabtu 18 November 2023.

GOR Padjajaran Bandung menjadi saksi bagaimana sengitnya pertandingan ini hingga memasuki babak overtime. Namun, berkat kemonceran anak-anak Mandua, mereka berhasil menuntaskan BAIS dengan skor akhir 34-30.

Sejak awal pertandingan, kedua tim bertanding dengan alot. Mereka tak bisa membukukan banyak poin di kuarter pertama. Namun, beranjak ke kuarter kedua, dua tim ini mulai panas. 

Baca juga: Athamaliq Muafa Paket Komplet! Antar SKC Bungkam Taruna Bakti

Sepanjang pertandingan jarak keduanya tak terlampau jauh. Paling jauh hanya lima poin saja. Hanya saja, Mandua berhasil memimpin pertandingan hingga kuarter ketiga berakhir.

Puncaknya ada di kuarter empat. Tripoin dari Reiner Lokanata di dua menit akhir berhasil membawa BAIS menipiskan jarak mereka. Lima poin tambahan di menit berikutnya berhasil membuat BAIS hanya selisih setengah bola (26-27) atas Mandua.

Dua tembakan gratis dari Reiner Lokanata berhasil bersarang di ring Mandua pada satu menit akhir. Hasilnya, kedua tim harus melakoni babak tambahan atau overtime. Ini juga merupakan overtime pertama di DBL Bandung.

Raditya Muhammad Alghifary adalah penyelamat bagi Mandua. Dua kali tembakan dua poinnya di babak tambahan berhasil mengantar Mandua menuju kemenangan di kala keadaan sulit harus ditempuh oleh kedua tim. 

Dari pertandingan ini, Razan Muhammad Ihsan berhasil menjadi tulang punggung timnya. Ia mencetak double-double dengan total 12 poin dan 12 rebound. Disusul oleh Raditya Muhammad dengan 8 poin plus 15 rebound.

Baca juga: Jadwal dan Link Opening Party DBL Bandung!

"Rasanya jelas seneng banget bisa ngewakilin dan didukung supporter yang keren keren banget, belum lagi atmosfer dari opening partynya kerasa seru banget," tutur Razan usai pertandingan.

Di pertandingan berikutnya, Mandua sudah ditunggu oleh runner up musim 2022 lalu, yaitu SMA Trinitas Bandung. Menanggapi calon lawannya nanti, Razan mematok target realistis.

"Harapannya kita bisa belajar banyak dan ambil pengalaman yang berharga dari kompetisi DBL ini, semoga juga kedepannya tim kita makin improve dan bisa trus eksis di kompetisi DBL ini," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY