ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim lalu, srikandi SMAN 7 Bogor (Sieben) menjadi salah satu delegasi asal Bogor yang terbang ke Championship Series. Kini, mereka bakal kembali berlaga di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-West Region.

Perjalanan Sieben menuju partai final memang harus terhenti lebih cepat. Di mana mereka harus menelan kekalahan atas SMA Trimulia Bandung dengan skor akhir 76-16. 

Tahun ini, skuad asuhan Nurfian Samsi kedatangan banyak amunisi baru. Sebanyak 4 dari 10 pemain mereka masih duduk di bangku kelas X. Hal itulah yang membuat Sieben harus melakoni persiapan ekstra.

“Persiapan untuk tim kita sudah sangat matang. Kita sudah mulai mempersiapkan ini semua dari berbulan-bulan lalu. Mulai dari latihan setiap hari, latihan subuh, terus juga mengadakan training camp gitu,” ucap Nezariskia Ahnafika Kurnia, pemain andalan Sieben.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Bogor: Perebutan Takhta Dimulai!

Begitu banyak lika-liku dan pengorbanan yang mereka lalui. Semata-mata demi tercapainya target yang telah dirancang untuk musim ini. “Pastinya kita mau banget champion atau kita harus mempertahankan posisi seperti tahun kemarin,” ujar pemain yang kerap disapa Neza.

“Kadang latihan subuh sebelum sekolah, kadang setelah sekolah. Kadang bisa sampai dua kali juga dalam satu hari. Terus sempat bonding juga waktu training camp di puncak. Lebih ke seru-seruan gitu buat membangkitkan rasa percaya satu sama lain,” sambungnya.

SMAN 7 Bogor

Bakal bertemu dengan SMAN 1 Dramaga pada laga perdananya, Neza mengaku belum mengetahui kekuatan dari calon lawannya. Namun, dirinya optimistis dapat mengantongi kemenangan dan beranjak ke fase Big Eight.

Pertandingan SMAN 1 Dramaga versus SMAN 7 Bogor sendiri bakal tersaji pada laga Opening Party DBL Bogor. Tepatnya pada Rabu, 21 November 2023 pukul 16.40 WIB.

Baca Juga: Sah! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Bogor

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY