ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series East Region tak pernah sepi. Akan selalu ada penampilan meriah dari tim dance sekolah-sekolah yang hadir. Mereka selalu tampil totalitas demi mengawal para penggawanya yang sedang berlaga. 

Para tim dance ini juga tak henti memberikan performa uniknya. Ada yang mengusung tim yang mengusung tema Girls Power hingga tim yang ngefans berat dengan Taylor Swift.

Penasaran? Yuk simak selengkapnya! 

Viginiti - SMAN 20 Bandung 

Viginiti (sebutan tim dance SMAN 20 Bandung) tampil meriah mengenakan kostum bernuansa ungu mencolok. Pemilihan warna kostum serta aksesoris yang mereka kenakan selaras dengan tema DBL Dance Competition kali ini. Yaitu FYP (Fun, Youthful and Popular). Penampilan dari Viginiti ini sukses memukau para penonton yang hadir. 

Mereka manggung dengan membawakan tema 'Girls Power'. Di mana mereka ingin menunjukkan bahwa perempuan tidak lah lemah. Melalui tarian yang mereka bawakan, Viginiti juga ingin mengajak para penonton agar selalu semangat dan melakukan hal yang positif. 

Felicyana Aurelia (dancer Viginiti) mengungkapkan bahwa timnya telah mempersiapkan segalanya sejak dua bulan yang lalu. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama, mulai dari latihan hingga membuat properti pun mereka lakukan bersama. Dengan demikian, Felicyana mengaku bahwa ia dan timnya telah memiliki chemistry yang kuat antarsatu sama lain. 

Utopia - SMA St. Aloysius BN 

Utopia (sebutan tim dance SMA St. Aloysius BN) tampil keren dengan mengenakan kostum bernuansa biru donker. Aksesoris kepangan rambut dan jepit yang mereka kenakan sukses membuat penampilan mereka semakin terlihat manis. 

Penampilan Utopia kali ini terinspirasi dari penyanyi kondang Taylor Swift. Banyak lagu dari Taylor Swift yang mereka gunakan di tariannya. Para dancer Utopia ini ternyata memang nge fans berat dengan Taylor Swift. Tak heran jika mereka menjadikan sang idola sebagai role model. Menurut Gadie Berta Runia Rutji (dancer Utopia), Taylor Swift merupakan penyanyi dari masa ke masa. Karyanya juga dapat dinikmati oleh siapa pun. 

Gadie mengungkapkan bahwa ia dan timnya sangat menikmati setiap langkah dalam persiapan menjelang DBL Dance Competition. Menurutnya, menghabiskan waktu dengan makan bersama, saling bercerita, dan main game menjadi momen berkesan untuk dapat mengenal lebih dalam lagi satu sama lain. 

Chronicles - SMA Santa Angela Bandung 

Chronicles (sebutan tim dance SMA Santa Angela Bandung) sukses mencuri perhatian para penonton yang hadir. Mereka manggung dengan mengenakan kostum bernuansa pink gonjreng. Hiasan kepang rambut yang warna-warni serta aksesoris yang menempel pada kostumnya, sukses membuat penampilan mereka semakin meriah. 

Chronicles sengaja memilih kostum dan looks yang ramai dan meriah karena ingin selaras dengan tema DBL Dance Competition tahun ini. Yaitu FYP (Fun, Yourhfuland Popular). Pemilihan lagu dan tarian-tarian yang mereka bawakan juga Gen Z banget!

Di balik kesuksesan performanya, ternyata Chronicles nemiliki kebiasaan unik. Benedicta Cheryl (dancer Chronicles) mengungkapkan bahwa ia dan timnya memiliki tradisi tiup lilin dan makan kue bersama sebelum tampil. Hal ini ditujukan agar performa mereka lancar dan dapat memberikan yang terbaik. 

Queen of Ravens - SMA Trimulia Bandung 

Queen of Ravens (sebutan tim dance SMA Trimulia Bandung) tampil menawan dengan mengusung tema 'Youth Taking Over', yang menceritakan tentang generasi muda yang akan memimpin masa depan. Maka dari itu, Queen of Ravens ingin menginspirasi para Gen Z sebagai calon pemimpin masa depan untuk selalu mengembangkan potensi yang dimiliki. Wah keren banget ya! 

Kali ini Queen of Ravens manggung dengan kostum bernuansa merah dan hitam. Kostum yang mereka kenakan bak seperti seorang prajurit pemimpin. Tentu hal ini juga semakin mendukung kesuksesan dari tema yang mereka bawakan. 

Di balik performa yang menawan, tentu ada sebuah perjuangan dari sebuah tim. Mereka mengaku sempat kesulitan untuk membagi waktu latihan karena kesibukan dari masing-masing dancer yang berbeda. Namun berkat kekompakan dari tim ini, hal tersebut bukan menjadi suatu masalah. Mereka berhasil tampil kompak dan all out di panggung DBL Dance Competition. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY