ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region selalu menyajikan pertandingan yang menarik untuk ditonton. Namun di sela-sela itu, juga ada penampilan dari para tim dance yang siap menampilkan performa terbaiknya di panggung DBL Dance Competition. 

Konsep dan tema yang mereka bawakan juga selalu unik dan berhasil mencuri hati para penonton yang hadir. Kira-kira ada penampilan dari tim dance mana saja ya? Yuk lihat beberapa penampilan dari tim dance DBL Bandung di sini! 

Baca Juga: Sini Lihat Penampilan Ciamik Dari Tim Dance DBL Bandung!

Stars - SMAN 2 Cirebon 

Stars (sebutan tim dance SMAN 2 Cirebon) turut hadir memeriahkan panggung DBL Dance Competition. Mereka manggung dengan mengusung tema 'Avengers'. Kostum yang mereka kenakan pun suda tidak perlu diragukan lagi. Kostum mereka dibuat mirip dengan masing-masing karakter di dalam Avengers.

Ada dancer yang cosplay menjadi Captain America, Loki, hingga Scarlett Witch. Riasan make-up serta properti yang mereka gunakan juga sangat mendukung keberhasilan tema yang dibawakan oleh Stars. 

Stars mengungkapkan bahwa pemilihan tema Avengers ini memang telah matang. Ada pesan tersendiri di balik penampilan Stars. Bak para hero Avangers yang memiliki misi untuk menjaga bumi, Stars pun juga memiliki misi yang sama. Melalui tema dan tarian yang mereka bawakan, Stars ingin mengajak para penonton untuk sama-sama menjaga dan menciptakan keadaan bumi yang lebih baik lagi. 

Meski telah melalui persiapan yang matang, Stars mengaku sempat memiliki sedikit kendala dalam propertinya. Mellrose Safrika (dancer Stars) mengungkapkan bahwa properti backdrop tiang yang mereka gunakan sempat patah di satu hari sebelum jadwal tampil Stars. Namun Mellrose mengaku berkat semangat serta kerja sama dari timnya, mereka mampu mengatasi itu semua dengan saling memperbaiki properti yang sempat rusak tersebut. Hingga mereka berhasil tampil maksimal di DBL Dance Competition. 

Verve - SMAN 1 Bandung 

Verve (sebutan tim dance SMAN 1 Bandung) berhasil tampil maksimal di panggung DBL Dance Competition. Mereka tampil manis mengenakan mini skirt jeans dan kaos putih lengkap dengan pattern butterfly. Verve sendiri mengusung tema 'Y2K' yang mencerminkan estetika era peralihan dari milenium lama ke milenium baru. 

Berhasil tampil kompak tentu bukan hal yang mudah. Membutuhkan persiapan serta latihan yang matang dibaliknya. Meski mengaku memiliki waktu berlatih yang cukup mepet, Verve berhasil tampil kompak dan memberikan yang terbaik. 

Abinda Devi Permata Sari (dancer Verve) mengungkapkan bahwa ia dan timnya kerap mengadakan sesi curhat sehabis latihan. Sesi curhat atau yang biasa disebut deep talk ini diamininya menjadi cara ampuh bagi timnya untuk lebih kompak dan membangun chemistry yang baik antarsatu sama lain. 

Eight Dancer - SMAN 8 Bandung 

Eight Dancer (sebutan tim dance SMAN 8 Bandung) berhasil tampil dengan performa yang ciamik. Mereka tampil dengan mengusung tema 'Powerpuff Girls' di DBL Dance Competition musim ini. Masing-masing dancer mengenakan kostum dengan warna yang berbeda-beda. Hal ini tentu dibuat mirip dengan karakter pada Powerpuff Girls yang juga memgenakan kostum warna-warni. 

Menurut mereka, karakter pada Powerpuff Girls yang lucu dan ceria sangat cocok untuk menggambarkan tema DBL Dance Competition musim ini. Yaitu FYP (Fun, Youthful, and Popular).

Alleesha Nuriko (dancer Eight Dancer) menungkapkan bahwa ia dan timnya telah mempersiapkan semuanya selama tiga bulan. Susah senang telah mereka lewati bersama. Dari mulai membuat properti secara mandiri, hingga latihan rutin yang harus dijalani.

Terlebih ini akan menjadi momen spesial bagi beberapa dancer Eight Dancer yang telah menginjak tahun terakhir. Mereka berharap agar dapat memberikan hasil yang manis di tahun terakhirnya. 

SDC 81 - SMAN 1 Cirebon 

SDC 81 (sebutan tim dance SMAN 1 Cirebon) turut hadir meramaikan panggung DBL Dance Competition. Mereka tampil meriah dengan mengenakan kostum bernuansa biru dan silver mencolok. Performa dari SDC 81 kali ini sukses mencuri hati para penonton yang hadir. 

Pada performa nya kali ini, SDC 81 menceritakan tentang kebiasaan hingga hal-hal yang dialami oleh Gen Z. Di mulai dengan seorang anak yang sedang bermain media sosial lewat ponselnya, lalu terinspirasi untuk menjadi terkenal. Mereka juga menunjukkan sisi dari permasalahan yang biasa dihadapi oleh Gen Z. Namun mereka berhasil bangkit dan menghadapinya. Nilai itu lah yang ingin disampaikan oleh SDC 81 di performanya kali ini. 

Namun siapa sangka, di balik penampilannya yang maksimal, SDC 81 hanya latihan dalam kurun waktu dua minggu saja. Hal ini disebabkan oleh sang pelatih yang sedang sakit, hingga harus menggeser jadwa latihan. Namun berkat kekompakan tim, mereka berhasil mengatasi hal tersebut dan tampil maksimal. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY