ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

From Father to son. Ungkapan tersebut rasanya pas untuk menggambarkan salah satu student athlete yang melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region.

Adalah Darrel Akhdan Tiara, penggawa SMAN 2 Bandung. Musim ini merupakan musim keduanya berseragam Charets (SMAN 2 Bandung) di DBL Bandung. Sejauh ini performanya meningkat drastis ketimbang musim lalu.

Usut punya usut, cowok berzodiak Sagitarius ini ternyata anak dari Andre Tiara. Yup, ayahnya adalah salah satu legenda basket di Indonesia.

Pada tahun 2007 Andre Tiara adalah bagian dari suksesnya tim nasional merebut medali perak SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Baca juga: Alvin Hartanto, Panggilan Melatih dan Adrenalin di Pinggir Lapangan

Terakhir kali ayahnya melantun pada musim 2016-2017. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah tersebut sangat pas menggambarkan perjalanan Darrel Akhdan Tiara dalam mengenal bola basket. “Jujur aku mulai ngenal basket kelas tujuh SMP. Yang mulai ngenalin ya papa,” ujar Darrel Akhdan.

Sebenarnya Darrel Akhdan lebih dahulu mengenal olahraga lain ketimbang basket. “Awalnya itu aku justru suka atletik. Sering ikut perwakilan lomba atletik untuk sekolah,” imbuhnya.

Tidak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu. Pun demikian bagi Darrel Akhdan Tiara. Ketika ia melantun, banyak perasaan yang membuatnya semakin nyaman memainkan bola basket.

“Basket itu menantang sih. Setiap harinya kita harus improve banyak hal. Terus bisa nyobain move baru yang sudah dilatih ke pertandingan itu sih yang masih amaze,” ungkapnya.

Melihat perkembangan anaknya di bola basket, Andre Tiara tidak terlalu memberi beban ke anaknya. “Papa cuman bilang jangan lupa balance aja antara akademik sama basket. Gak ada harus jadi seperti ini atau gimana,” tandasnya.

Yup, tidak ada pressure untuk harus bisa juara, tembus sampai mana, dan lain sebagainya. Sang ayah justru lebih menaruh perhatian ke akademik. Karena memang sudah semestinya begitu. Mengingat Darrel yang masih menyandang status sebagai student athlete. Semangat terus Darrel!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY