ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Instruksi coach yunita kepada anak didiknya di tengah pertandingan

SURABAYA – Pencapaian tim putri SMAN Frateran Surabaya dan SMAN 1 Taman, Sidoarjo bukanlah hal yang mudah. Mereka melewati laga demi laga untuk bisa menginjakkan kaki ke fase ini.

Kedua tim ini ditenggarai memiliki kekuatan yang berimbang. Pasalnya mereka sama sekali belum pernah mengalami kekalahan sampai titik ini. SMA Frateran Surabaya tampil dengan dua pemain andalan mereka.  Angeline Tio yang berposisi sebagai pemain forward dan Astarika di posisi center.

Keduanya sangat lihai melakukan tugasnya. Angeline mengoleksi 35 poin sementara Astarika menjadi top rebounder tim dengan koleksi 21 rebound. Meski begitu pelatih mereka, Coach Yunita tak ingin skuadnya berpuas diri. Ia ingin para pemainnya lebih fokus menghadapi laga ini.

“Saya harus dorong mereka untuk bermain maksimal. Karena saya tahu lawan punya kemampuan yang berimbang dengan skuad saya,” ungkap coach Yunita.

Sementara di kubu SMAN 1 Taman, Sidoarjo coach Fitrianto Nurhidayat  sedang sibuk untuk menaikkan mental timnya. Memiliki para forwarder yang tajam, T-One masih memiliki kendala di awal laga. Mereka sering telat panas. 

“Saya akan persiapankan dengan matang mental anak-anak. Saya tau sudah ditunggu Frateran yang punya gaya bermain cepat,” kata coach Fitrianto.

Perlu diketahui hasil luar biasa putri T-One ini tak lepas dari permainan apik  Az-zahra Salsabilah S.h dan Galih Pratama Widya Saputri . Keduanya rajin mencetak angka dan mengoleksi rebound. Salsabilla mencetak 47 poin dan 22 rebound. Sementara tandemnya Galih mencetak 46 poin dan 27 rebound.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY