ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region milik SMA BPK Penabur Cirebon. Kepastian ini didapat setelah tim putra mereka berhasil mengawinkan gelar DBL Bandung!.

Bertemu dengan putra Trinitas (SMA Trinitas Bandung) di partai final, skuad Penabur Cirebon menang dengan skor 64-39. Gim final yang digelar Selasa, 28 November 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung berlangsung seru.

Skuad Trinitas berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan empat poin (15-11). Sayang, mereka gagal menjaga momentum tersebut. Putra Penabur Cirebon yang tampak telat panas di kuarter pertama justru menggila di kuarter kedua dan ketiga.

Mereka berhasil mengunci serangan Trinitas dan hanya memaksa Trinitas mencetak total sepuluh poin pada dua kuarter tersebut. Sebaliknya Aloysius Valentino dan kolega justru mencetak 41 poin!.

Baca juga: Kubur Misi Revans Trimulia, Srikandi Penabur Cirebon Masih Jadi Jawara!

Upaya Trinitas untuk mengejar datang di kuarter pamungkas. Sayang, waktu pertandingan menjadi musuh terbesar mereka selain kepiawaian barisan penggawa Penabur Cirebon.

Terdapat tiga nama dari tubuh Penabur Cirebon yang mencetak dua digit poin di partai final DBL Bandung. Zihad Visabililah dan Ivander Japutra sama-sama mencetak 15 poin. Kapten mereka, Aloysius Valentino menutup daftar dengan sumbangan 12 poin.

Pada tubuh Trinitas tidak ada satu pemain yang mencetak dua digit poin. Tan Evan Roos, Akeno Aneezka dan Maximilianus Leonardo sama-sama menyumbang sembilan poin.

Meskipun mimpi mereka untuk mengangkat piala dijegal oleh Penabur Cirebon, Trinitas masih punya peluang revans dan mengangkat piala. Yup, mereka bakal menemani Penabur Cirebon untuk tampil di championship series Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series.

Kemenangan putra Penabur Cirebon semakin lengkap. SMA BPK Penabur Cirebon berhasil mengawinkan gelar kampiun DBL Bandung. Plus menahbiskan diri menjadi Raja dan Ratu DBL wilayah Bandung!. Proficiat!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY