ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series dibuka oleh kemenangan tim putra SMA IPEKA BSD Tangerang atas SMA Izada dengan skor akhir 47-25, Sabtu 9 Desember 2023.

Permainan solid ditunjukkan oleh anak-anak IPEKA BSD sejak awal pertandingan. Mereka tampil menekan dan membungkus keunggulan 13-7 di kuarter pertama.

Baca juga: Kembali Melantai, IPEKA BSD Pungkasi Izada

Tak sulit bagi IPEKA BSD untuk mempertahankan jarak di kuarter berikutnya. Terbukti, mereka berhasil menjauhkan margin poin hingga pertandingan selesai.

Praktis, anak-anak IPEKA BSD mempunyai kekuatan merata. Hampir seluruh pemain turut menyumbang poin untuk tim. Alexxus Matthew menyumbang 12 poin plus 5 rebound, disusul Evan Ananta dengan 11 poin plus 2 rebound.

Kerja sama tim yang baik juga menjadi faktor kemenangan tim IPEKA BSD di laga perdananya ini. Rutinitas latihan dan kegiatan di luar lapangan yang mereka lakukan selama proses persiapan tanding jadi alasan kerja sama tim yang baik dalam tubuh IPEKA BSD.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Banten Hari Ketiga

"Kita sering kumpul, makan, bahkan mandi bareng saat persiapan latihan buat DBL. Kalau latihannya sendiri, kita sudah latihan sejak satu tahun lalu," ujar Eden Albert, pemain jersei nomor 2.

IPEKA BSD sendiri baru kembali ke lantai DBL Banten setelah vakum sejak tahun 2019 lalu. Di tahun 2019 itu, mereka harus kalah lebih awal. Sementara di tahun 2021 dan 2022, IPEKA BSD harus absen dari kompetisi.

"Rasanya senang banget bisa tanding di DBL. Euforianya benar-benar ramai, beda dari kompetisi sekolah lainnya. Ini pengalaman pertama buat kita yang sangat berharga dan menyenangkan," tukas Eden.

Di pertandingan berikutnya, IPEKA BSD bakal bersua dengan pemenang antara SMA Labschool Cirendeu melawan UPH College.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY