ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series masih berlangsung panas dan sengit, Minggu 10 Desember 2023.

Tim putra SMAN 3 Kota Tangerang Selatan (Tiga Tangsel) berhasil memetik kemenangan perdana mereka atas SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon (Twoks) dengan skor akhir 27-20.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama mengirim serangan mematikan untuk lawan. Bahkan, keduanya sempat mengalami skor imbang di beberapa kesempatan. Mereka juga menutup kuarter pertama dengan skor imbang (3-3).

Baca juga: Panas di Laga Pertama, Twoks Pulangkan Waskito!

Tiga Tangsel berhasil melaju lebih dulu di kuarter kedua. Tambahan 4 poin membuat mereka berhasil memberikan jarak untuk Twoks. Sebaliknya, Twoks justru tidak bisa mengukir satu poin pun di kuarter ketiga. 

Puncaknya ada di kuarter empat. Twoks mulai mengejar ketertinggalan lewat serangan mereka. Meski demikian, Twoks belum berhasil membalikan keadaan. Mereka harus pulang di awal pertandingannya.

Ogya Banyu Riski jadi andalan bagi putra Tiga Tangsel. Bermain selama 29 menit 24 detik, Ogya berhasil menorehkan 11 poin dan 4 steal. Disusul Andi Rasyad dengan 8 poin dan 6 rebound.

"Pertandingannya ketat banget, kita penyesuaian di lapangannya sedikit lama dan meraba ringnya juga lumayan lama. Tapi di kuarter terakhir kita sudah beradaptasi dan terbiasa," jelas Ogya ketika ditemui usai pertandingan.

Di babak berikutnya, Tiga Tangsel akan bertemu dengan pemenang dari SMA BPK Penabur Gading Serpong melawan SMA Insan Cendekia Madani. 

Baca juga: Jadwal DBL Banten: Minggu Ramai, 7 Pertandingan Seru!

Menanggapi calon lawannya itu, Ogya menatap optimistis pertandingan mereka berikutnya. "Kita harus lebih waspada tapi nggak boleh takut sama lawannya siapapun nanti," cetusnya.

"Walaupun sekolah itu sudah terkenal atau memang hebat, tetap nggak boleh takut. Kita akan fight sampai akhir," tukas Ogya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY