ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2023 Banten Series juga dimeriahkan oleh penampilan dari tim dance independent, salah satunya adalah Chromatix, tim dance dari SMA Yadika 6.

Tim dance independent ini merupakan tim dance yang berkompetisi di DBL Dance Competition dan tidak mendampingi tim basketnya. Chromatix sendiri tampil pada hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Minggu 10 Desember 2023.

Baca juga: Pimpin Laga Sengit, Tiga Tangsel Tekuk Twoks!

Tampil di DBL Dance Competition, Chromatix menyuguhkan koreografi dengan konsep yang unik dan menghibur. Mereka mengusung konsep tentang pertunjukan sirkus. Anak-anak Chromatix memadukan atraksi dalam sirkus dengan gerakan yang menarik. 

“Kami menceritakan tentang kumpulan pesirkus yang seringkali dicerca karena perbedaannya. Kami ingin tunjukan bahwa tidak harus berubah untuk jadi luar biasa. Kita adalah kita, jati diri yang akan terus kami banggakan hingga akhir cerita kami,” jelas Erlangga Cahya Dharma, leader Chromatix dance.

Tim dance independent lainnya yang tampil di DBL Dance Competition 2023 Banten Series adalah D'Ghost Crew, yakni tim dance SMK Strada Daan Mogot. 

D'Ghost Crew tampil tak kalah menarik. Mereka juga membawakan konsep koreografi yang menyenangkan dan unik. D'Ghost Crew mengadopsi konsep dari permainan 'Plants vs Zombie' yang gandrung di kalangan anak muda atau Gen Z.

Permainan ini merupakan permainan di mana tumbuhan harus melawan zombie yang berusaha masuk ke dalam rumah. Menariknya, D'Ghost Crew meramu konsep permainan ini menjadi koreografi yang menyenangkan nan menghibur.

Baca juga: Sengit! Syalwa Niha Selamatkan Smanic dari Citra Berkat

"Untuk tarian kami sendiri, kami sedikit melakukan "twist" dengan mengambil sudut pandang pasukan zombienya, dan memasukan style dance kami kedalam konsep tersebut. Kami harap bisa memberikan penampilan yang berbeda dan bisa menghibur penonton DBL 2023," tutur Frederica Wilnie, kapten D'Ghost Crew.

DBL Dance Competition merupakan kompetisi dance yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day. Nantinya akan dipilih lima tim dance terbaik, kemudian disaring menjadi tiga tim dance terbaik di setiap series Honda DBL with Kopi Good Day.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY