ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Santa Laurensia adalah tim pertama yang lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMA BPK Penabur Gading Serpong dengan skor akhir 44-24, Selasa 12 Desember 2023.

Laurensia berhasil tampil prima di babak Big Eight atau delapan besar DBL Banten tahun ini. Sejak awal pertandingan, mereka langsung tancap gas untuk memastikan keunggulan. Vierra Sintiti membuka keran poin untuk Laurensia di menit awal kuarter pertama.

Baca juga: Jadwal DBL Banten: Tim Putri Menuju Fantastic Four!

Menit berikutnya, Laurensia berhasil menambah 4 poin tanpa balas. Hal itu sekaligus membawa keunggulan bagi Laurensia sejak awal. Mereka berhasil membuat margin poin antara Penabur kian melebar.

Laurensia juga tampil menusuk di laga ini. Dari total 44 poin, mereka mencatatkan 34 poin di dalam paint area. Tak hanya itu, 15 poin dari keseluruhan poin juga didapat dari hasil turnover milik Penabur. Kendati demikian, Laurensia sebenarnya tak bebas dari catatan. Mereka masih menuai 15 turnover, hampir setengah lebih sedikit dibanding Penabur yang mencatat 28 turnover.

Menanggapi performa timnya dan kemenangan yang mereka raih, Revania Candy mengaku senang dan bangga bisa membawa timnya pertama kali ke babak Fantastic Four DBL Banten. Revania sendiri menorehkan 12 poin, 1 rebound, dan 3 asis.

Baca juga: Hasil DBL Banten: Persaingan Makin Sengit!

"Sebenarnya kita sudah pernah bertemu Penabur di event lain. Tapi kali ini di DBL kita benar-benar latihan dan prepare dengan baik, bersyukurnya kita dapat hasil yang memuaskan. Kita nggak nyangka banget, tentunya berterima kasih ke Tuhan karena sudah bisa membuat kita sampai ke titik ini," ujar Revania.

Lebih jauh, Revania juga mengatakan ia dan tim tidak mau cepat puas dengan hasil yang mereka capai di laga ini. Revania berharap ia dan tim bisa mempertahankan tren positif mereka dan tampil lebih baik hingga mencapai target mereka ke final.

"Kita harus prepare mental satu tim, tetap humble juga. Pokoknya jangan cepat puas. Supaya kita bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Sampai di titik ini nggak gampang, aku bangga banget bisa sampai ke Fantastic Four dengan tim," tukas Revania.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Banten Hari Keenam

Di babak Fantastic Four nanti, Laurensia bakal melawan pemenang antara tim putri SMA Kharisma Bangsa melawan SMA Saint John's School BSD. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY