ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun lalu, prestasi tim basket putri SMAN 5 Kota Jambi benar-benar meredup. Nyala mereka harus padam di laga perdana. Kekalahan atas SMAN 4 memupus mimpi mereka terlalu dini.

Bermodal pengalaman pahit tahun lalu, mereka berbenah agar menjadi tim yang lebih baik hari ini. Benar saja. Di musim 2019 ini penampilan mereka gemilang. Menyingkirkan satu persatu lawannya, SMAN 5 berhasil menembus babak final. DBL.id merekam laga demi laga yang mereka lakoni. Berikut highlightsnya:

 

Vs SMKN 1 Kota Jambi

Hasil drawing adalah awal mula nasib mujur SMAN 5 Kota Jambi. Tanpa perlu bersusah payah, mereka mengawali laga perdananya langsung di fase big eight. Lawan pertama mereka adalah SMKN 1 Kota Jambi. Sebuah tim gaek yang baru saja tumbangkan SMAN 12 dengan skor telak.

Namun, hal itu tak kemudian mengetarkan langkah Lima—julukan SMAN 5 Kota Jambi—melainkan justru menantang mereka. Sebenarnya, Lima hampir saja terjegal di laga pertama. Sempat tertinggal oleh lawannya di tiga kuarter awal, Lima berikan kejutan dengan berhasil balik keadaan di kuarter pamungkas. Skor 24-16 bawa mereka melesat ke fantastic four. Selengkapnya baca: Nyaris Kalah, SMAN 5 Kota Jambi Pastikan Kemenangan di Akhir Laga

 

Vs SMAN 1 Muarojambi

Di fantastic four, Lima ditantang oleh SMAN 1 Muarojambi (Samuja). Sama-sama tim yang baru pertama kali menapaki fase fantastic four, Lima berhasil tunjukan mental juaranya dengan berhasil memenangkan laga. Skor 43-18, membuka jalan lima melaju ke final Honda DBL Jambi Series 2019.

Berbeda dengan laga sebelumnya, mental pemain Lima di laga ini semakin matang. Mereka tak lagi ragu-ragu dalam melakukan serangan. Disiplin pertahanan mereka membaik. Serta, komunikasi tim Lima menjadi semakin solid. Melawan tim sekelas Samuja, Lima berhasil menangkan laga dengan mudah. Kemenangan ini, adalah titik cerah untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi juara. Selengkapnya baca: Final Pertama untuk SMAN 5 Kota Jambi

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY