ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Kharisma Bangsa masih terlalu tangguh. Mereka berhasil memenangkan pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series.

Kepastian itu didapat setelah mengalahkan rival lama mereka, yakni UPH College dengan skor akhir 53-46, Sabtu 16 Desember 2023, di GOR Dimyati Tangerang.

Baca juga: Cek! Berikut Kopi Good Day First Team Putra 2023 DBL Banten

Kemenangan ini sekaligus menggenapkan gelar juara kelima beruntun untuk putra Kharisma Bangsa sejak tahun 2018 silam. Kharisma Bangsa menjadi satu-satunya tim yang menyandang gelar juara paling banyak di DBL Banten.

Tampil di partai final, Kharisma Bangsa sukses meredam perlawanan UPH College. Mereka selalu unggul sejak kuarter pertama. Kharisma Bangsa juga sukses mematikan serangan UPH College di kuarter ketiga.

Mereka melaju 14-5 di kuarter ketiga. Angka itu sekaligus melebarkan margin poin kedua tim. Kendati demikian, anak-anak UPH College sebenarnya juga mencoba mengejar ketertinggalan mereka di kuarter keempat. Hanya saja, UPH College belum berhasil membalikan keadaan.

Muhammad Endwalijri dan Taj Maharamadis Sehan menjadi motor serangan andalan dalam tubuh Kharisma Bangsa. Endwalijri mengemas 10 poin dan 9 rebound. Sementara Sehan kuat dengan 10 poin dan 8 rebound.

Baca juga: Mantap! 5 Pemain Masuk Jajaran Kopi Good Day First Team Putri 2023 DBL Banten

"Bener-bener hal yang nggak aku bayangkan aku selama tiga tahun berturut-turut berhasil bawa Kharisma Bangsa menang di DBL Banten. Rasanya terharu, bangga, dan seneng banget. Aku berharap di tahun berikutnya adik-adik kelas juga tetap disiplin latihan supaya bisa jaga kemenangan ini," jelas Endwalijri.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY