ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Lampung Series bakal memasuki tahun ke-14. Merupakan kompetiisi basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL Lampung berhasil melahirkan banyak pemain yang membanggakan.

Bahkan beberapa pemain sukses berkiprah di panggung nasional. Salah satunya Rizky Ary Daffa yang memasuki tahun kedua pada salah satu tim profesional Indonesia. Bumi Borneo Pontianak. Bahkan di musim perdananya, dia berhasil masuk ke dalam IBL Tokopedia 2023 Second Team Regular Season.

Semasa sekolah, Rizky Ari juga sempat membawa nama SMA YP UNILA Bandar Lampung menjadi kampiun Honda DBL 2017 Lampung Series dan menjadi First Team dan berangkat ke DBL Camp.

Dari sektor putri, beberapa mantan pemain DBL yang tergabung ke dalam skuad 3x3 basket Provinsi Lampung berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut dan akan bersaing dengan 11 tim dari sederet provinsi lainnya. 

Menyaksikan profesionalitas liga kelas SMA, Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Provinsi Lampung, Fahrur Rozie begitu terkesima. “Beberapa waktu yang lalu saya hadir saat Final DBL Jakarta di Indonesia Arena. Begitu profesional barisan tim DBL Indonesia me-manage para supporter dan penonton yang hadir saat final tersebut,” singkatnya.

“Kami sebagai induk organisasi berharap makin banyak event-event nasional yang dapat hadir ke provinsi Lampung untuk memotivasi para atlet kami agar dapat bersaing di level nasional,” tutupnya.

Baca Juga: Rakor Jelang DBL Lampung, Demi Terciptanya Iklim Sehat nan Kondusif

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Lampung Series sendiri akan dimulai pada 27 Januari - 3 Februari 2024 di GOR Unila Bandar Lampung.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY