ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard SMAN 34 Jakarta, Safira Kayla, melewati pertahanan MAN 4 Jakarta

JAKARTA - Putri SMAN 34 Jakarta melaju mulus ke babak selanjutnya setelah tampil gemilang di game perdananya musim ini dengan mengalahkan MAN 4 Jakarta hari ini (20/9). Meski SMAN 34 dapat unggul 33 - 20 poin, putri MAN 4 Jakarta cukup membuat mereka repot. Namun sesuai yang diharapkan, center SMAN 34 Jakarta, Tyzara Fatima dapat tampil baik di tahun terakhirnya membela tim tercinta.

Sejak tip off saja, starting five MAN 4 Jakarta berhasil masuk area paint SMAN 34 Jakarta walau finishing yang mereka lakukan belum sempurna. Serangan balik dari lawannya justru berbuah manis, lewat tangan Tyzara, pemain bernomor punggung 8. Poin pembuka dari Tyzara membuat kedua tim mulai panas. Tak lama setelah itu MAN 4 Jakarta dapat menyeimbangkan kedudukan. Namun berkat tembakan jitu dari Tyzara, SMAN 34 Jakarta dapat unggul 9 poin di kuarter pertama.

Memasuki kuarter selanjutnya putri SMAN 34 Jakarta banyak melakukan foul dan turnover memberikan kesempatan bagi lawannya untuk mengejar ketertinggalan. Duet center-guard MAN 4 Jakarta, Radhita Zahra dan Najla benar-benar merepotkan SMAN 34 Jakarta. Defense mereka berulang kali ditembus menghasilkan banyak poin dan mulai mengikis jarak skor. Hingga akhir kuarter ini skor menjadi 17-11. MAN 4  Jakarta hanya butuh dua tembakan three point untuk menyamakan kedudukan.

Setelah half time dan mengatur ulang strategi, SMAN 34 Jakarta mulai kembali tampil baik dengan mengurangi kesalahan mereka di kuarter dua dan unggul jauh 28-12. Tyzara juga kembali bersinar dengan under ring jitunya. Ia menambah poin untuk tim dan menggenapkan sumbangan poinnya menjadi 12 angka untuk tim. Performa guard Safira Kayla juga mulai terlihat baik. Berkat dribble cepatnya, defense lawan berhasil tertembus dan memberi timnya 6 poin dan 3 assist.

Hingga akhir kuarter, putri SMAN 34 Jakarta dapat mempertahankan kedudukan dengan skor akhir 33 - 20 atas MAN 4 Jakarta. Dominasinya di lapangan membuktikan kualitas semifinalis seri Jakarta Selatan selama dua tahun berturut-turut ini masih kuat dan sangar.

"Defense MAN 4 Jakarta di dua kuarter awal rapih dan sulit ditembus. Mungkin anak-anak juga nervous karena game pertama jadi banyak miss dan finishing touch-nya kurang baik," ungkap Harry Prayogo pelatih putri SMAN 34 Jakarta.

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY