ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series berlangsung pada 6 hingga 13 Januari 2024, di GOR Kotabaru, Jambi. Bersamaan dengan digelarnya DBL Jambi ini, tak hanya tim basket saja yang bertanding.

Baca juga: Jadwal DBL Jambi: Hari Kedua Tim Luar Kota Siap Beraksi

Puluhan tim dance juga turut mendampingi tim basket mereka serta berkompetisi di DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series. DBL Dance Competition 2023-2024 mengusung tema 'FYP'. Di mana tema FYP ini sendiri memiliki tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. 

Tema ini diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z, generasi yang dibesarkan di lingkungan serba digital yang memiliki karakter aktif, dinamis, dan selalu up to date dengan trend di sosial media dan teknologi masa kini.

Baca juga: Daffa dan Daffi, Saudara Kembar yang Kompak dari Smandel

Bertepatan dengan Opening Party DBL Jambi pada 6 Januari 2024 lalu, sebanyak 11 tim dance turut memeriahkan panggung DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series. Penampilan pertama disuguhkan oleh tim dance dari SMK Unggul Sakti Jambi dan SMKN 1 Kota Jambi. 

Berikut rangkuman penampilan tim dance yang tampil di DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series, 6 Januari 2024 selengkapnya!

SMK Unggul Sakti Jambi

Penampilan pertama di DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series disuguhkan oleh tim dance SMK Unggul Sakti Jambi, Unite Forces. Tampil pertama, Unite Forces percaya diri dengan mengusung konsep 'Diva'. 

Konsep ini menceritakan tentang seorang gadis yang menjadi 'Diva' di dalam pertunjukan musikal. Unite Forces menggambarkan seorang gadis yang memiliki ketegasan, feminim, dan trendy. Selaras dengan tema FYP.

SMKN 1 Kota Jambi

Penampilan tak kalah menarik disuguhkan oleh Daisy Duke, yaitu tim dance SMKN 1 Kota Jambi. Mereka mengangkat kisah dari serial yang sempat trend di kalangan anak muda, yaitu Wednesday.

Anak-anak Daisy Duke menceritakan tentang karakter dari Wednesday. Menariknya, mereka menggabungkan konsep ini dengan koreografi yang apik dan menyenangkan.

SMKN 4 Kota Jambi

Di hari pertama DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series, tim dance dari SMKN 4 Kota Jambi juga tampil menyenangkan. Mereka menyuguhkan rangkaian koreografi yang dipadukan dengan musik-musik yang sedang trend di kalangan Gen Z.

Penampilan tim dance SMKN 4 Kota Jambi ini menghibur penonton di jeda pertandingan tim basket mereka. Tim dance SMKN 4 Kota Jambi tampil energik dan percaya diri. Sesuai dengan tujuan dari dance mereka, yaitu menebarkan rasa percaya diri untuk kalangan muda.

SMA Karunia Global School

Penampilan asik dan menghibur ditunjukkan oleh tim dance dari SMA Karunia Global School Jambi. Dibalut dengan kostum bernuansa hitam dan silver, tim dance KGS menceritakan seorang influencer media sosial.

Rangkaian koreografi yang energik ini juga mengisahkan sang influencer yang tidak hanya memberikan pengaruh di media sosial saja. Melainkan juga berprestasi di dunia nyata.

SMAN 8 Kota Jambi

Tak kalah seru, tim dance dari SMAN 8 Kota Jambi turut memeriahkan panggung DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series dengan koreografi yang memukau. Sky Walker's dibalut dengan kostum bernuansa putih dan emas. Lengkap juga dengan topi cowboy.

Sky Walker's mengadopsi karakter cowboy, mereka mengisahkan tentang kebebasan seorang perempuan. Lewat koreografi yang energik dan menyenangkan, anak-anak Sky Walker's mempunyai pesan untuk perempuan agar terbebas dari penindasan yang menjadi isu sosial di masa kini.

SMAN 3 Jambi

 

Meriah. Kata itu tepat untuk mendeskripsikan penampilan dari tim dance SMAN 3 Kota Jambi. Mereka benar-benar tampil heboh di panggung DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series dengan balutan kostum bernuansa pink dan kuning. Warna-warni.

Tim dance SMAN 3 Kota Jambi tampil nyentrik dan menghibur di tengah pertandingan tim basket mereka. Koreografi centil dan manis yang mereka suguhkan juga membuat penampilan mereka semakin asyik untuk dinikmati.

SMAN 5 Kota Jambi

Tak kalah seru, tim dance Manelis dari SMAN 5 Kota Jambi juga turut meramaikan DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series. Manelis menceritakan tentang karakter dari video games, yaitu Super Mario.

Manelis mengisahkan sosok perempuan yang digambarkan oleh Super Mario atau Super Woman. Lewat koreografi yang berani dan segar, Manelis mengisahkan karakter perempuan yang berani dan mempunyai harga diri.

SMA Xaverius 1 Jambi

Konsep unik ditampilkan oleh tim dance dari SMA Xaverius 1 Jambi, yaitu Xray Dance Team. Anak-anak Xray Dance Team menceritakan tentang seorang remaja yang asik bermedia sosial. Remaja itu dikisahkan sedang mencari konsep tarian yang sesuai dengan dirinya.

Terlalu asik tenggelam di media sosial, remaja itu akhirnya tertarik masuk ke dunia TikTok. Kisah fiksi ini dikemas dengan apik oleh anak-anak Xray Dance Team dan menjadikan penampilan yang begitu menghibur.

SMAN 1 Kuala Tungkal

Tim dance SMAN 1 Kuala Tungkal turut tampil meriah di DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series. Mereka mengusung konsep Mignight Masquerade. Yaitu pesta topeng tengah malam yang melibatkan remaja.

Konsep ini diadopsi dari perilaku remaja masa kini yang kerap mengikuti pesta topeng. Koreografi yang segar ditunjukan tim dance SMAN 1 Kuala Tungkal membuat penampilan mereka semakin menghibur.

SMA Unggul Sakti Jambi

All Best Crew, tim dance dari SMA Unggul Sakti Jambi, tampil meriah di DBL Dance Competition 2023-2024 Jambi Series. Mereka membawakan konsep yang segar dan menyenangkan di kompetisi dance tahun ini.

All Best Crew mengusung konsep Choose Your Choice. Menceritakan tentang kesuksesan yang diraih oleh Gen Z. All Best Crew ingin merubah stigma dan pandangan negatif masyarakat terhadap Gen Z dengan membuktikan bahwa Gen Z juga bisa berprestasi lewat kemajuan teknologi.

SMAN 1 Batang Hari

Penampilan menyenangkan disuguhkan oleh tim dance dari SMAN 1 Batang Hari. Mereka menyuguhkan koreografi yang dipadukan dengan musik bergenre rock. Dari latar musik ini, tim dance Smansa Batang Hari ingin menunjukan semangat seorang anak muda.

Mereka menceritakan tentang anak muda yang keluar dari zona nyaman dan merasakan kehidupan dunia luar. Dari penampilan ini, koreografi yang disuguhkan juga menghibur dan menyenangkan penonton.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY