ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series hari ketiga telah berakhir, Senin 8 Januari 2024. Laga sengit mewarnai hari ketiga DBL Jambi ini. Bahkan, ada pertandingan yang sampai ke babak overtime.

Baca juga: Rixa Erlyna, Dari MVP 2017-2018 Hingga Jadi Crew DBL Jambi!

Tim putra SMAN 1 Kota Jambi dan SMAN 8 Kota Jambi harus bertanding hingga babak overtime. Tensi tinggi menyelimuti pertandingan mereka. Sebelumnya, partai Big Match antara putri SMAN 4 Kota Jambi melawan SMAN 5 Kota Jambi juga berlangsung seru.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series hari ketiga selengkapnya!

SMAN 1 KUALA TUNGKAL VS SMK UNGGUL SAKTI JAMBIĀ 

Laga pertama di hari ketiga DBL Jambi mempertemukan tim putri SMAN 1 Kuala Tungkal (Smansa) melawan SMK Unggul Sakti Jambi. Tampil perdana di DBL Jambi musim ini, putri Smansa berhasil memberi kejutan. Mereka menang atas Usakti dengan skor akhir 33-12.

Tak sulit bagi Smansa untuk memastikan kemenangan ini. Mereka sukses melaju 12 poin tanpa balas di kuarter pertama. Hasil itu membuat margin kedua tim berjarak hingga kuarter berikutnya.

Praktis, Smansa mempunyai kekuatan yang cukup merata. Seluruh pemain inti mereka turut menyumbang poin. Jihan Mufida memimpin tim dengan 14 poin dan 9 rebound.

SMAN 4 KOTA JAMBI VS SMAN 5 KOTA JAMBI

Partai kedua bertajuk Big Match DBL Jambi berhasil dimenangkan oleh tim putri SMAN 5 Kota Jambi (Smanel). Melawan SMAN 4 Kota Jambi (Four), Smanel menang meyakinkan dengan skor akhir 41-11.

Agresivitas Smanel di laga ini jadi salah satu faktor keberhasilan tim. Smanel sukses mencetak 24 poin dari hasil turnover. Tidak hanya itu, mereka juga tampil menusuk dan berhasil menorehkan 22 poin dari total skor di dalam paint area lawan.

Parelia Amanda Hasran menjadi top skor di laga ini dengan 13 poin dan 2 rebound. Disusul oleh Sophia Suci Setyanis dengan 7 poin dan 2 rebound.

SMAN 2 KOTA JAMBI VS SMAN 4 KOTA JAMBI

Tim putra SMAN 4 Kota Jambi (Four) berhasil menyetop langkah SMAN 2 Kota Jambi (Smanda) di hari ketiga DBL Jambi. Four sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 26-16.

Four tampil dominan dan melaju 10-4 di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter kedua, Four kehilangan sentuhan mereka dan berakhir tanpa poin (scoreless). Tensi pertandingan kian sengit di kuarter ketiga. Smanda mulai mengejar ketertinggalan mereka dan hanya selisih 1 poin.

Namun, Four berhasil lolos dari kejaran Smanda di kuarter empat lewat tambahan 12 poin dan memastikan kemenangan. Muhammad Zaky masih menjadi motor serangan tim. Ia nyaris double-double dengan 19 poin dan 9 rebound.

SMAN 8 KOTA JAMBI VS SMAN 1 KOTA JAMBI

Laga sengit terjadi di partai antara tim putra SMAN 8 Kota Jambi (Smandel) melawan SMAN 1 Kota Jambi (Smansa). Kedua tim harus melakoni pertandingan hingga babak tambahan (overtime). Ini merupakan overtime pertama di DBL Jambi.

Smansa yang berhasil unggul sejak kuarter pertama, harus menerima tekanan dari Smandel di kuarter pamungkas. Smandel sendiri berhasil membuat Smansa tanpa poin. Hasilnya, Smandel sukses memaksa Smansa untuk melakoni overtime.

Di waktu tambahan pun, keduanya masih sengit. Tiga poin pertama dari Smansa dibalas dengan manis oleh Smandel. Namun, tembakan dua poin dari Muhammad Dzikraa di satu menit akhir berhasil membuat Smansa menang atas Smandel dengan skor akhir 31-29.

SMA UNGGUL SAKTI JAMBI VS SMA IT ASH SHIDDIIQI JAMBI

Tim putra SMA Unggul Sakti Jambi berhasil memungkasi hari ketiga DBL Jambi dengan kemenangan atas SMA IT Ash Shiddiiqi Jambi dengan skor meyakinkan, 67-18. Praktis, Usakti selalu unggul sejak kuarter pertama dan selalu mencetak dua digit angka di setiap kuarternya.

Seluruh pemain Usakti juga cukup merata. Dari 10 pemain, hanya satu pemain yang tidak mencetak poin. Dua pemain mereka berkontribusi besar untuk tim. Mereka adalah Stieven Lee dan Jefvin Liandro.

Liandro menorehkan double-double dengan 24 poin dan 11 rebound. Disusul oleh Stieven dengan 12 poin dan 4 rebound.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY